Mengheningkan Cipta di Giornata Pertama Liga Italia

104

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Tragedi ambruknya jembatan Ponte Morandi di kota Genoa menyisakan duka mendalam, tak terkecuali publik sepak bola Italia. Untuk mengenang korban dan bencana tersebut, semua laga giornata pertama Serie A akan diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit.

Jembatan yang menjadi penghubung kota Genoa dengan Milan itu ambruk pada Selasa pagi waktu setempat setelah diterpa badai. 11 orang dilaporkan meninggal dunia dan 50 lebih kendaran hancur akibat tragedi tersebut.

Sebagai bentuk simpati pada kejadian tersebut, otoritas Liga Italia kemudian memerintahkan seluruh laga di pekan pertama harus diawali dengan mengheningkan cipta.

pontemorandi-genoa-football5star-standard
standard.co.uk

“Presiden Gaetano Micciche dan keluarga besar Serie A menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Kami bersama keluarga korban jembatan di Genoa. Mengheningkan cipta sudah diperintahkan oleh Giovanni Malaga, atas nama presiden Micciche, sebelum laga dimulai,” demikian pernyataan resmi Serie A.

Bukan hanya mengheningkan cipta, setiap kesebelasan yang bertanding juga diwajibkan mengenakan pita hitam di lengannya.

Tragedi yang terjadi sepekan sebelum Serie A dimulai ini pun menimbulkan beberapa perubahan terkait jadwal pertandingan. Laga Sampdoria dan Genoa dipastikan tertunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Wajar memang jika pertandingan dua klub itu mengalami penundaan, mengingat keduanya berasal dari Genoa. Sebelum keputusan penundaan ini dibuat, fans Genoa sempat akan memboikot laga melawan AC Milan. Sementara itu, laga lain praktis akan berjalan sesuai jadwal.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.