Ghoulam Bangga Jadi Kapten Napoli

Football5star.com, Indonesia – Tanggal 1 November 2017 akan menjadi tanggal yang sulit dilupakan Faouzi Ghoulam. Di tanggal itu, ia mendapatkan cedera Anterior Cruciate Ligament di lutut sebelah kanan. Butuh 402 hari bagi dirinya untuk bisa kembali merumput bersama Napoli. Lebih spesial lagi karena di laga melawan Frosinone, Sabtu (08/12/2018), ia ditunjuk sebagai kapten Napoli.

Ghoulam tak menjadi kapten Il Partenopei sejak menit pertama, karena masih ada Lorenzo Insigne yang mendampingi Arkadisuz Milik di lini depan. Namun ketika Insigne ditarik di menit ke-75, ban kapten berpindah ke lengan Ghoulam, bukan ke lengan Marek Hamsik. Selepas pertandingan, pemain berkebangsaan Aljazair itu tak bisa mentupi rasa bangganya.

“Aku berasa di sini dalam beberapa tahun. Aku bangga bisa menjadi kapten dan mewakili klub, kota, dan fans yang luar biasa. Aku berterima kasih kepada klub dan staff medis yang selalu bersamaku. Aku ingin teman-temanku mengenakan kaus (bertuliskan nama Ghoulam) akhir tahun ketika aku kesakitan. Terima kasih semuanya,” ungkapnya dikutip Football5star dari Sky Sport Italia.

Napoli belum menyerah mengejar Juventus. Terbaru, mereka mengalahkan Frosinone dengan skor 4-0, Sabtu (8/12/2018) malam - Football5star - Twitter @sscnapoli
Twitter @sscnapoli
Kembali sembuh dan merumput membuat Ghoulam bahagia. Namun bagi pemain berusia 27 tahun ini, yang terpenting adalah Napoli bisa menang. “Ini hari yang sangat penting untukku, tapi yang lebih penting adalah kami menang. Yang penting bagiku adalah tim menang hari ini,” tambahnya.

Ia juga memberikan pendapat mengenai debut yang dilakukan oleh Alex Meret yang didatangkan dari Udinese. Debut Meret tersebut berbuah clean sheet dan menurutnya itu layak diberikan apresiasi.

“Jangan lupa ini menjadi pertandingan pertama Meret untuk Napoli dan menjadi debut yang bagus dengan clean sheet. Amin Younes  juga bermain pertama kali untuk klub. Aku berharap kami semua siap untuk bermain dalam beberapa minggu ke depan,” pungkasnya.

Napoli di bawah asuhan Carlo Ancelotti memang memiliki kebiasaan untuk melakukan rotasi. Bahkan di musim ini, hampir seluruh pemain Napoli diberikan kesempatan bermain oleh Don Carlo.

Comments
Loading...