Gianluigi Buffon Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, menggelar konferensi pers pada Kamis (17/5/2018). Dalam konferensi pers itu, Buffon berpamitan dengan sluruh anggota tim Juventus dan suporter.

Gianluigi Buffon akan hengkang dari Juventus pada akhir musim ini. Setelah 17 tahun membela Bianconeri, Buffon akhirnya berpisah pada musim 2017-2018.

Buffon bergabung dengan Juventus pada 2001. Dia dibeli oleh Juventus dari AC Parma dengan banderol 52 juta euro dan menjadikan dirinya kiper termahal. Bersama Juventus, ia menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi gelar scudetto dengan 9 gelar.

Gianluigi Buffon, Juventus, Pensiun
@IndyFootball

“Sabtu nanti adalah pertandingan terakhir saya bersama Juventus. Saya rasa ini adalah saat yang tepat untuk mengakhiri kerja sama, untuk mengakhiri karier di sini dengan dua gelar,” tutur Buffon seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga besar Juventus. Pada 2001, mereka menggaet talenta luar biasa, saya ragu mengatakan itu, namun saya harus mengatakan bahwa jika talenta ini berubah menjadi talenta juara, itu karena peran besar dari Juventus,” ucap Buffon lagi.

Buffon hengkang dari Juventus dengan mempersembahkan gelar Liga Italia dan Coppa Italia musim ini. Kendati hengkang dari Juventus, Buffon belum berniat untuk pensiun. Kiper beralias Gigi itu tak menutup peluang bermain di Liga Inggris.

“Saya menerima tawaran yang sangat menarik, di dalam maupun luar lapangan. Minggu depan setelah semuanya sedikit lebih tenang, saya akan mengumumkan yang terbaik bagi saya,” ujar Buffon menambahkan.

Comments
Loading...