Catatan Unik di Balik Gol Perdana Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo akhirnya pecah telur. Pada laga Juventus melawan Sassuolo, Minggu (16/9) malam. Ronaldo akhirnya mencetak gol perdana bersama Juventus di laga keempatnya bersama Juventus.

Catatan ini membuat Ronaldo mencetak gol di empat kompetisi yang berbeda. CR7 yang mencetak gol perdana di Serie A pada pertandingan keempat bukanlah yang terburuk.

Saat bermain di Manchester United, Ronaldo mencetak gol perdananya bagi United di pertandingan ke-10 saat melawan Portsmouth dengan tendangan bebas pada 1 November 2007. Catatannya bersama Juventus pun lebih baik dibandingkan saat ia masih berseragam Sporting CP.

Saat berseragam Sporting, pemain berusia 33 tahun ini mencetak gol di laga kelima saat melawan Moreirense. Dua dari tiga gol kemenangan Sporting saat itu dicetak oleh CR7.

Catatan terbaik gol perdana CR7 terjadi saat ia hijrah ke LaLiga bersama Real Madrid. Ia langsug tancap gas di laga perdana. Pemain yang saat itu mengenakan kaus bernomor punggung 9 ini mencetak gol lewat titik putih saat melawan Deportivo La Coruna.

Pemilik lima gelar Ballon D’Or ini mencetak gol perdana bersama Juventus setelah melepaskan 28 tendangan ke gawang. Di kesempatan ke-28 inilah pemilik gelar terbanyak Ballon D’Or bersama Lionel Messi ini mencetak gol perdananya.

Catatan ini menyamai catatannya di musim terakhir bersama Real Madrid. Ronaldo membutuhkan 28 tendangan ke gawang untuk bisa mencetak gol terakhirnya bersama Madrid.

Comments
Loading...