Usai Pensiun, Hamsik Ogah Pulang ke Slovakia

77

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Marek Hamsik mennyebutkan bahwa dirinya tetap akan tinggal di Napoli meski sudah tak lagi berkarier sebagai pemain. Pesepak bola asal Slovakia tersebut mengaku jatuh cinta dan betah untuk tinggal lebih lama lagi di Kota Naples.

Hamsik
zimbio.com

Napoli mendatangkan Hamsik dari Brescia pada Juli 2007 silam seharga 5,5 juta euro. Meski seiring perjalanan banyak klub yang datang menawarkan untuk pindah akan tetapi ia memilih bertahan di San Paolo.

Selama 11 musim membela klub berjuluk Il Partenopei tersebut, Hamsik tampil dalam 503 laga di seluruh kompetisi dengan menyumbangkan 120 gol. Torehan tersebut membuatnya mematahkan rekor Diego Maradona sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Napoli.

“Saya terikat dengan baju ini, itu sebabnya saya sudah tinggal di sini selama hampir 12 tahun. Mungkin saya akan tetap tinggal di sini setelah karier sepak bola saya berakhir. Saya telah mengabdikan seluruh karier saya ke Napoli, dan saya bangga akan hal itu,” katanya seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Kamis (13/9/2018).

“Sangat sulit untuk pergi karena alasan itu. Ada banyak cinta dan sulit untuk disembunyikan! Satu-satunya tempat yang belum saya kunjungi adalah Napoli Underground dan Vesuvius, tetapi saya akan pergi ke sana,” imbuhnya.

Bakti Hamsik untuk Napoli juga dibuktikan dengan sumbangsih trofi yang ia berikan. Sejauh ini pemain berusia 31 tahun tersebut telah menyumbangkan tiga piala.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.