Hamsik: Sepak Bola Ala Sarri Itu Sulit!

Football5Star.com, Indonesia – Napoli adalah tim dengan permainan terbaik di Serie A. Banyak orang, termasuk para pakar, yang mengagumi permainan menyerang nan memanjakan mata yang diusung pelatih Maurizio Sarri. Namun, bukan berarti permainan ala Sarri itu mudah diimplementasikan. Marek Hamsik, kapten Napoli, mengakui hal itu bukan hal mudah.

“Itu memang indah untuk dilihat, tapi sulit untuk diimplementasikan. Kami dituntut untuk terus berlari dan terus menekan,” ungkap Hamsik dalam wawancara dengan Sport1, Selasa (13/2/2018).

Marek Hamsik berduel dengan Douglas Costa.
ibianconero.com

Lebih lanjut, Hamsik menambahkan, “Ini jelas bukan sepak bola sederhana. Jika berhasil merebut bola, kami bisa fokus pada kekuatan kami, yakni penguasaan bola. Jadi, kami senang menyerang, tapi ketika bertahan, kami juga harus tak kalah keras berlari.”

Soal jarangnya pemain I Partenopei yang melakukan dribble saat menguasai bola, Hamsik mengatakan bahwa itu sebenarnya bukan hal tabu. Namun, Sarri memang menekankan pergerakan cepat.

“Sepanjang pekan (saat berlatih), kami selalu bermain dengan dua sentuhan saja. Itu dilakukan karena kami ingin bola bergerak dengan lebih cepat,” terang pemain asal Slowakia tersebut. “Meskipun begitu, jika striker kami menguasai bola di area lawan, boleh saja dia menggiringnya.”

Berbekal permainan memikat itu, banyak pihak mendukung anak-anak asuh Sarri untuk merebut Scudetto, sesuatu yang tak pernah diraih Napoli dalam tiga dekade terakhir. Hamsik pun mengaku sangat mendambakan hal itu. Dia berharap, penantian itu akan berakhir pada musim ini. “Selama setengah musim, kami terus bersaing ketat dengan Juventus,” kata dia. “Aku yakin, tahun ini akan jadi milik kami.”

Comments
Loading...