Hanya Inter Yang Serius Ingin Datangkan Gelandang Gremio

Football5star.com, Indonesia – Setelah menjuarai Piala Libertadores dan jadi runner up di Piala Dunia Antar Klub musim ini, gelandang Gremio, Arthur, banjir peminat. Kabarnya berbagai klub papan atas Eropa mengincar jasa pemain asal Brasil tersebut. Namun, menurut pernyataan resmi klub, hanya Inter Milan yang benar-benar serius mendatangkan sang pemain.

Hal tersebut dinyatakan langsung oleh wakil presiden Gremio, Odorico Roman. Ia juga mengatakan bahwa Arthur kini sudah menandatangani kontrak bersama Tricolor hingga 2021 mendatang. Sang pemain juga punya klasusa pelepasan sebesar 50 juta euro.

Odorico Roman (globoesporte)
globoesporte.globo.com

“Arthur baru saja menandatangani kontrak baru dengan Gremio. Kini dia memiliki klausul pelepasan senilai 50 juta euro,” kata Wakil Presiden Odorico Roman kepada Cadena Cope, Sabtu (30/12/2017).

“Jika sebuah klub memberi penawaran, katakanlah, dengan tawaran senilai 25 hingga 30 juta euro, Arthur tidak akan pergi. Saya membaca di media bahwa Chelsea dan Real Madrid tertarik. Tapi saya bisa memastikan satu-satunya klub yang melakukan kontak resmi dengan Arthur adalah Inter,” imbuhnya.

Arthur musim ini lalu tampil dalam 39 pertandingan bagi Gremio di seluruh ajang kompetisi. Menurut data yang dihimpun whoscored, ia punya rataan akurasi umpan yang cukup tinggi yaitu 93,1%.

Selain itu, Arthur juga mencatatkan rataan 1,9 sukses tekel, 1,1 intersep, dan 1,1 sapu bersih bola di setiap pertandingan.

Comments
Loading...