Hasil Survey: Juventus Bukan yang Paling Dibenci di Italia

Football5star.com,  Indonesia – Jika selama ini ada pendapat bahwa Juventus dikatakan sebagai klub yang paling dibenci di Italia, hal tersebut bisa dinyatakan salah. Calciomercato meluarkan hasil temuan badan riset Statista yang justru menggambarkan hal yang berbeda.

Hasil Survey: Juventus Bukan yang Paling Dibenci di Italia
squawka

Hasil survey dari 34 juta jiwa di Italia menyebutkan bahwa 49 persen diantaranya menyebutkan bahwa Juventus adalah klub yang paling disukai. Sebaliknya ada 39 persen yang membenci tim tersukses di Serie A tersebut.

Sedangkan klub yang paling dibenci di Italia justru adalah Inter Milan. Kesebelasan yang meraih treble pada musim 2009-10 tersebut justru dibenci oleh 40 persen pemilih. La Beneamata hanya mendapatkan 19 persen pemilih yang menyukai mereka.

Tetangga Inter, AC Milan disukai sebanyak 19 persen oleh responden dan hanya dibenci oleh 32 persen responden. Sisanya Napoli yang disukai 15% pemilih serta Roma 13%. Sedangkan klub seperti Fiorentina, Torino, Lazio dan Cagliari angka kesukaanya hanya mencapai 4%.

Calciomercato juga menyebutkan bahwa dari 34 juta koresponden, sepuluh persen diantaranya merupakan pemilih yang benar-benar intens dengan dunia sepak bola. Sisanya adalah penonton pasif di Serie A.

Di sisi lain Juventus yang merupakan klub paling dicinta beriringan dengan prestasi mereka di Serie A. Saat ini kesebelasan besutan Massimiliano Allegri tersebut ada di peringkat pertama dengan mengantongi 39 poin.

 

Comments
Loading...