Higuain: Leonardo Yang Meyakinkan Saya Pindah Ke Milan

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Gonzalo Higuain mengakui Leonardo menjadi sosok penting dalam keputusannya bergabung dengan AC Milan. Menurutnya, legenda sepak bola Brasil itu, yang merupakan manajer umum Milan, meyakinkannya agar mau meninggalkan Juventus.

Higuain sudah memberikan pernyataan pada Rabu (1/8/2018) bahwa dia pasti meninggalkan Stadion Allianz untuk bergabung dengan Rossoneri, julukan Milan. Menurut rencana, mantan striker Real Madrid tersebut akan menjalani tes kesehatan pada Kamis (2/8) sebelum bergabung dengan klub Merah-hitam itu.

“Saya akan memulai petualangan baru. Saya ingin memberi salam kepada semua fans Milan dan juga pendukung Juventus, yang memberikan kepada saya begitu banyak cinta,” ujar Higuain seperti dikutip Football5star.com dari Tribalfootball.

“Leonardo meyakinkan saya. Saya sudah berbicara dengan (Gennaro) Gattuso. Saya di sini untuk melangkah sejauh mungkin.”

leonardo-araujo-milan-football5star

Higuain, yang mempersembahkan 55 gol dalam 105 pertandingan resmi bersama Juventus, dikabarkan akan berstatus pinjaman selama satu musim dengan harga 18 juta euro (sekitar Rp 302,746 miliar). Milan memiliki opsi untuk membelinya pada musim panas tahun depan dengan harga 36 juta euro (sekitar Rp 605,479 miliar).

Higuain memulai petualangannya di Eropa pada Januari 2007 ketika Madrid memboyongnya dari River Plate dengan harga 12 juta euro. Striker internasional Argentina ini merumput di Santiago Bernabeu hingga musim panas 2013 sebelum dijual ke Napoli dengan harga 39 juta euro.

Penampilannya yang impresif bersama Napoli di mana dia menghasilkan 92 gol dan 26 assist membuat Juventus tertarik menggaetnya. Bianconeri, julukan Juventus, rela menggelontorkan 90 juta euro (sekitar Rp 1,513 triliun) untuk memboyongnya pada Juli 2016.

Comments
Loading...