Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hitzfeld: Khedira Pemain Kelas Dunia

124

Mantan pelatih Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld mengatakan bahwa Sami Khedira adalah pemain kelas dunia dan Juventus beruntung telah mendapatkannya.

Menjelang laga antara Juventus melawan Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions yang akan digelar pada hari Kamis (22/10) di Juventus Arsena, Hitzfeld memberikan pujian kepada Khedira.

“Khedira adalah pemain kelas dunia. Ia memahami taktik, memiliki teknik yang sangat baik, kuat di udara dan melakukan tekel. Ia adalah pembelian yang hebat,” ujar Hitzfeld seperti yang dikutip Tuttosport.

Khedira diboyong oleh Juventus dari Madrid dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas kemarin. Meski cedera membuatnya baru tiga kali dapat membela Juventus, pemain asal Jerman tersebut telah menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Kendati memuji Khedira sebagai pemain kelas dunia, Hitzfeld mengatakan bahwa Stephan Lichsteiner adalah pemain Bianconeri favoritnya.

“Lichsteiner adalah salah satu bek sayap terbaik di dunia dan perannya sangat penting dalam permainan,” tutur mantan pelatih tim nasional Swiss itu.

Dalam kesempatan yang sama, Hitzfeld juga memberikan pujian kepada pelatih Massimiliano Allegri.

“Allegri memiliki karisma yang hebat dan Ia adalah pelatih fantastis dengan kepribadian yang kuat. Saya memiliki respek kepadanya. Ia juga pintar dalam meramu taktik,” tuntasnya.

Juventus sendiri saat ini tengah tertatih-tatih dalam perjuangannya mempertahankan Scudetto. Dari delapan pertandingan yang telah dijalani, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang. Alhasil, kini mereka berada di peringkat ke-13 klasemen sementara.

Tetapi, performa buruk Si Nyonya Tua di Liga Italia berbanding terbalik di Liga Champions. Hingga pekan kedua, mereka berhasil memenangi seluruh pertandingan dan kokoh di puncak grup D dengan enam poin.