Hujan Deras Warnai Kemenangan Napoli Atas Genoa

Football5star.com, Indonesia – Napoli melanjutkan misinya untuk mengejar Juventus dan Inter Milan di puncak klasemen Serie A pada partai tandang melawan Genoa, Minggu (11/11). Partai tersebut digelar di markas dari Genoa, Stadio Luigi Ferrrais yang diguyur hujan.

Tampil sebagai tim unggulan, Napoli mampu memberikan ancaman kepada lini pertahanan Genoa. Sepakan keras Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti hampir saja membuka keunggulan tim tamu. Namun, sepakannya hanya membentur mistar gawang.

Di menit ke-20, Genoa berhasil membuka keunggulan. Berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Romulo, Christian Kouame yang berdiri bebas berhasil menanduknya dan membuat tim tuan rumah unggul.

Genoa vs Napoli - Serie A - Zimbio
Zimbio

Tertinggal, Napoli semakin keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan.Di menit ke-36, Arek Milik mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan.Namun, sontekannya dari jarak dekat berhasil dipatahkan dengan gemilang oleh Andrei Radu. Skor 1-0 untuk Genoa bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Carlo Ancelotti memutuskan untuk memasukkan Fabian Ruiz dan Dries Mertens untuk menggantikan posisi dari Piotr Zielinski dan Arek Milik yang dinilai tak bermain maksimal. Masuknya kedua pemain tersebut, membuat I Partenopei bermain lebih menyerang.

Di menit ke-58, hujan deras yang mengguyur Stadio Luigi Ferraris memaksa wasit Rosario Abisso untuk menghentikan pertandingan. Setelah terhenti selama 13 menit, hujan akhirnya berhenti dan wasit pun melanjutkan pertandingan.

Lapangan yang dipenuhi oleh genangan air membuat kedua tim kesulitan untuk mengembangkan permainan. Namun, hal tersebut tak menghantikan Napoli yang berhasil menyakan kedudukan melalui Fabian Ruiz di menit ke-62 memanfaatkan operan dari Dries Mertens.

Di menit ke-87, Napoli berhasil unggul. Berawal dari sepakan bebas Mario Rui, Davide Biraschi yang dibayangi oleh Kalidou Koulibaly malah menceploskan bola ke dalam gawangnya sendiri. Meskipun sempat melayangkan protes karena Koulibaly disebut telah melakukan pelanggaran, wasit tetap berpegang teguh pada pendiriannya.

SUSUNAN PEMAIN GENOA VS NAPOLI:

Genoa: Andrei Radu; Domenico Criscito, Cristian Romero, Davide Biraschi; Darko Lazovic, Daniel Bessa, Miguel Veloso (Stephane Omeonga 58′), Oscar Hiljemark (Luca Mazzitelli 78′), Romulo; Krzysztof Piatek, Christian Kouame

Pelatih: Ivan Juric

Napoli: David Ospina; Elseid Hysaj (Kevin Malcuit 81′), Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Mario Rui; Piotr Zielinski (Fabian Ruiz 46′), Allan, Marek Hamsik, Jose Callejon; Lorenzo Insigne, Arek Milik (Dries Mertens 46′)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Kartu Kuning: Bessa 77′ Criscito 87′ Mazzitelli 90+3 – Insigne 45+1, Malcuit 90+2

Comments
Loading...