Inter Akan Pagari Icardi Dengan Klausul Pelepasan Rp 2,9 Triliun

218

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Inter Milan siap memberikan penawaran kontrak baru kepada striker andalannya, Mauco Icardi. Pemain internasional Argentina tersebut akan menerima gaji 8 juta euro (sekitar Rp 133,031 miliar) per tahun dan dipagari dengan klausul pelepasan senilai 180 juta euro (sekitar Rp 2,993 triliun).

Bukan rahasia lagi bahwa Icardi menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa. Real Madrid, Bayern Munich, Chelsea dan Manchester United dikabarkan sangat menginginkan tanda tangan mantan striker Sampdoria tersebut.

Ini yang yang membuat Inter Milan khawatir akan kehilangan pemain berusia 25 tahun tersebut, yang masih terikat kontrak hingga Juni 2021. Menurut laporan FCInterNews seperti dikutip Football5star.com, Nerazzurri sedang menyiapkan kontrak baru yang membuat Icardi bertahan di San Siro hingga Juni 2023.

Dalam proposal baru tersebut, Icardi akan menerima gaji sebesar 8 juta euro per musim. Klausul pelepasannya pun akan mengalami kenaikan dari 120 juta euro menjadi 180 juta euro, sehingga klub peminat harus menyiapkan dana tersebut jika ingin “membajak” sang pemain.

Mauro icardi, Inter Milan vs Verona

Inter membeli Icardi dari Sampdoria pada musim panas 2013 seharga 13 juta euro (sekitar Rp 216,248 miliar). Selama membela klub yang menjadi rival sekota AC Milan ini, Icardi sudah memberikan kontribusi 106 gol dan 23 assist dari total 181 penampilan di semua kompetisi.

Musim ini, Icardi tetap menunjukkan produktivitas yang mengesankan. Dari 33 pertandingan Serie A, dia menghasilkan 28 gol dan membuat satu assist.

Namun Inter berada dalam posisi yang kurang ideal karena menempati urutan kelima klasemen sementara dengan raihan 69 poin, terpaut tiga angka dari Lazio yang ada di urutan keempat (posisi terakhir zona Liga Champions).

Dengan demikian, pekan terakhir Serie A ketika bertemu Lazio di Olimpico, Roma, Minggu (20/5/2018), akan menjadi penentu bagi Inter. Hanya kemenangan yang menjamin Inter menggeser Lazio sekaligus menyegel tiket Liga Champions.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.