Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Inter Milan Incar Vermaelen dan Chiesa

239

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan dikabarkan mengincar bek tengah Barcelona, Thomas Vermaelen, serta penyerang sayap Fiorentina, Federico Chiesa. Khusus Vermaelen, Nerazzurri ingin memboyongnya pada Januari 2018 dengan status pinjaman jangka pendek.

Vermaelen menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di AS Roma. Bermaksud ingin meningkatkan performa bersama klub ibu kota Italia tersebut, pemain 31 tahun ini hanya mendapat kesempatan tampil dalam tujuh pertandingan dalam semua kompetisi karena akrab dengan cedera.

Setelah kembali ke Camp Nou, Vermaelen tak kunjung mendapat kepercayaan dari pelatih Ernesto Valverde. Mantan pemain Arsenal ini belum pernah mendapat jatah bermain dalam ajang La Liga karena The Catalans memiliki stok yang banyak untuk posisinya. Sejauh ini, Vermaelen baru tampil satu kali selama 90 menit dalam ajang Copa del Rey.

Media Italia, Tuttosport, mengklaim Inter tertarik memboyongnya dengan status pinjaman. Meskipun demikian, Nerazzurri juga sedang membidik mantan bek Valencia, Eliaquim Mangala, yang saat ini memperkuat Manchester City.

Thomas Vermaelen, Barcelona

Sementara itu, Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Inter juga membidik Chiesa, yang akan memperbarui kontrak bersama Fiorentina. Meskipun Fiorentina akan menaikkan gaji pemain 20 tahun itu menjadi 2 juta euro (sekitar Rp 31,573 miliar) per tahun pada akhir November, tetapi Inter siap mencaploknya.

Surat kabar tersebut mengklaim, pelatih Inter Luciano Spalletti sangat mendambakan putra dari legenda sepak bola Italia, Enrico Chiesa, tersebut. Spalletti menilai Chiesa sosok yang tepat sebagai salah satu kunci dalam proyek timnya.

Chiesa tampil cukup impresif bersama La Viola pada awal musim 2017-2018. Dari 11 pertandingan yang sudah dilalui, jebolan Fiorentina U-19 tersebut mencetak dua gol dan membuat tiga assist.

Andai Chiesa masuk bursa transfer, Inter bakal mendapat saingan dari setidaknya dua klub elite. Pemain ini juga ditaksir rival Inter di Serie A, Napoli, serta klub raksasa Rusia, Zenit St Petersburg.