Asamoah Tidak Pernah Ingin Tinggalkan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Nama Kwadwo Asamoah jadi salah satu yang paling disorot saat Juventus menjamu Inter Milan, Sabtu (8/12/2018) dinihari WIB. Statusnya sebagai mantan pemain Juve tentu menjadi alasannya.

Musim ini Asamoah berseragam Inter setelah kontraknya di Juventus berakhir Juni lalu. Namun, sang pemain nyatanya tidak ingin meninggalkan Si Nyonya Tua. Akan tetapi masalah perpanjangan kontrak dan penawaran menggiurkan dari Inter tidak bisa ia tolak.

TuttoSport melaporkan bek asal Ghana ini mengharapkan perpanjangan kontrak dan menginginkan kenaikan gaji menjadi 3 juta euro permusim. Angka ini belum termasuk bonus jika berhasil membawa Si Nyonya Tua berprestasi musim ini.

Asamoah memastikan hengkang dari Juventus seperti Lichtsteiner. (football5star.com/tuttomercatoweb.com)
tuttomercatoweb.com

Akan tetapi Juventus menolak permintaan tersebut karena menganggap masa keemasan Asamoah sudah habis. Apalagi sebelumnya ia pernah menderita cedera panjang.

Klub asal Turin itu merasa bek kiri ini tidak mampu lagi mencapai level terbaiknya. Manajemen yang musim lalu masih dipimpin Giuseppe Marotta pun hanya mengajukan gaji tak lebih dari 2 juta euro.

Pada akhirnya Asamoah memilih hengkang ke Inter dengan status bebas transfer. Keputusannya memilih I Nerazzuri tak lepas dari kesanggupan klub memenuhi tuntutan gaji yang diminta.

Pemain berusia 29 tahun ini pun berhasil membuktikan diri bahwa Juventus sudah salah membuangnya. Bersama klub besutan Luciano Spalletti pemain asal Ghana ini sudah melahap 17 pertandingan dan membuat satu assist di Liga Champions saat melawan Tottenham Hotspur.

Comments
Loading...