Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bergomi: Masalah Brozovic di Inter Hanya Mental

194

Football5Star.com, Indonesia – Karier Marcelo Brozovic bersama Inter Milan memang selalu naik turun sejak pindah ke Giuseppe Meazza 2015 lalu. Menurut legenda klub, Giuseppe Bergomi, inkonsistensi performa bintang Kroasia itu disebabkan oleh masalah mental yang dinilai masih lemah.

Bergomi berujar bahwa permainan Brozovic di klub tidak sama saat dirinya memperkuat tim nasional. Pria yang hanya memperkuat La Beneamata sepanjang kariernya ini menilai tekanan hebat bermain untuk tim sebesar Inter membuat pemain 24 tahun itu terbebani.

“Pemain seperti Brozovic harus mencari kontinuitas. Dia bisa bermain dalam tiga posisi berbeda sekaligus. Namun, Masalahnya hanya di mental. Mengenakan seragam Inter adalah sesuatu yang tak mudah,” kata Bergomi kepada Sky Sports, Senin (13/11/2017).

sempreinter.com

Sedangkan di Kroasia, Bropzovic mampu tampil konsisten selama helatan kualifikasi Piala Dunia 2018. Pemilik 648 caps bersama Inter itu pun menyebutkan bahwa pemain yang berposisi asli sebagai gelandang tengah ini enjoy bermain karena tidak ada tekanan yang berlebihan.

zimbio.com

“Saya rasa ia sangat konsisten bermain untuk Kroasia dan pelatih terus memainkannnya sepanjang 90 menit. Tapi hal itu tidak ia dapatkan di Inter karena persaingan dan tekanan fans. Brozovic harus mengatasi itu karena Luciano Spalletti membutuhkan jasanya,” sambungnya.

Pemain yang didatangkan dari Dinamo Zagbreb ini baru saja membawa Kroasia lolos ke Piala Dunia di Rusia. Bersama Ivan Perisic, keduanya berhasil mengalahkan Yunani dengan agregat 4-1.