Dalbert Akui Permainannya Mirip David Alaba

Football5star.com, Indonesia – Bek kiri Inter Milan, Dalbert, berbicara banyak soal performanya musim ini yang beberapa kali dipercaya sebagai starter. Adapun mengenai permainan di lapangan, ia mengaku memiliki kesamaan dengan bintang Bayern Munich, David Alaba.

Sebagai pemain Brasil, Dalbert sangat mengidolai seniornya, yang juga pernah berseragam Inter, Roberto Carlos. Namun, untuk saat ini ia mengatakan bahwa bek kiri terbaik dunia sekarang adalah bintang Real Madrid, Marcelo, yang juga berasal dari Brasil.

Getty Images

“Saya tumbuh dengan melihat permainan Roberto Carlos. Dia idol saya sejak dulu. Tapi saat ini yang terbaik di posisi bek kiri adalah Marcelo. Sedangkan untuk gaya permainan saya sangat mirip dengan Alaba di Bayern. Kami punya peran yang sama di klub,” kata Dalbert kepada Inter TV, Jumat (16/11/2018).

“Sangat penting mengetahui cara bertahan dengan baik karena fullback zaman sekarang semua bertipe menyerang. Ada beberapa perubahan yang terjadi selama ini di posisi bek sayap, yang harusnya mampu bertahan dan menyerang sama baiknya,” ia menambahkan.

Dalbert sudah bermain lima kali musim ini, tiga diantaranya sebagai starter. Ia pun menegaskan cukup menikmati kariernya di Inter Milan. Pemain asal Brasil ini juga berharap bisa terus mengembangkan performa.

“Saya sudah beradaptasi dengan baik di sini. Saya belajar banyak soal sepak bola Italia dan memperbaiki banyak hal. Tapi saya ingin lebih dari ini dalam segala hal,” tutupnya.

Comments
Loading...