Hina Wasit, Spalletti Didenda 10 ribu Euro

76

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan Inter Milan dari Sassuolo di pekan pertama Serie A terasa makin pahit. Pasalnya pelatih mereka, Luciano Spalletti, mendapat denda dari otoritas Liga Italia setelah kedapatan menghina wasit.

Pelatih berkepala plontos itu harus membayar 10 ribu euro atas perbuatannya mengumpat sang pengadil, Maurizio Mariani, saat timnya takluk 0-1 dari tuan rumah. Spalletti terlihat geram dengan kepemimpinan wasit pada laga yang berlangsung di Mapei Stadium itu.

Ia menuding beberapa keputusan Mariani menguntungkan tuan rumah. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah keputusan Mariani yang memberi hadiah penalti pada Sassuolo di babak pertama.

tuttomercatoweb.com

Sementara itu, beberapa pelanggaran yang dibuat pemain Sassuolo justru luput dari perhatian wasit. Tak ayal, Spalletti langsung menghujani Mariani dengan kata-kata kasar seusai pertandingan. Setelah dilakukan penyelidikan, Lega kemudian menghukum Spalletti.

Mantan pelatih AS Roma itu bukan satu-satunya allenatore yang harus berhadapan dengan komisi disiplin Serie A. Selain dirinya, pelatih Torino, Walter Mazzarri, juga bernasip serupa. Bedanya, Mazzarri hanya mendapat peringatan keras.

Pada laga Torino melawan AS Roma akhir pekan lalu, Mazzarri diusir wasit setelah melakukan protes keras di tengah pertandingan.

Menariknya, Spalletti dan Mazzarri akan saling berhadapan pada giornata kedua Serie A akhir pekan ini. Selain itu, kekalahan 0-1 yang diderita Inter dan Torino akhir pekan lalu semakin menambah tensi pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.