Icardi Nyaris Gabung Timnas Italia

86

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Italia. Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, dilaporkan nyaris berseragam Timnas Italia beberapa tahun lalu. Fakta ini diungkapkan langsung oleh mantan pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli.

Kendati lahir di Argentina dan besar di Spanyol, Icardi memegang paspor Italia. Hal ini membuat dirinya punya peluang yang sama dengan pemain Negeri Pizza lain untuk membela Italia. Bahkan sang striker sempat dipanggil untuk memperkuat timU-21 Azzurri.

Akan tetapi, peluang tersebut batal terlaksana. Prandelli mengungkapkan bahwa ada satu hal yang membuat Icardi mengurungkan niatnya berbaju Italia.

zimbio.com

“Satu kakinya sudah di bus tim U21. Lalu dia menerima telepon, setelah itu ia tidak meneruskan langkahnya. Kami sudah memantaunya dengan baik karena dia merupakan seorang yang sangat menarik,” kata Prandelli kepada Soccer Magazine, Kamis (13/9/2018).

“Mauro masih sangat muda saat itu. Dia bahkan pernah bilang pada saya jika ada kemungkinan di masa mendatang akan memperkuat Italia,” tambah legenda Juventus tersebut.

Icardi sejatinya jebolan akademi Barcelona. Ia baru menginjakkan kakinya di Italia pada 2011 lalu saat sampdoria meminangnya. Mampu tampil apik bersama Il Samp, Inter kemudian mendatangkannya pada 2013 lalu dengan banderol 13 juta euro.

Hingga sekarang, pemain kelahiran Rosario, Argentina, menjadi sosok tak tergantikan di Giuseppe Meazza. Dari 184 penampilan yang sudah dilakoni, ia sukses mencetak 107 gol dan mengkreasikan 24 assist.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.