Jadi Penentu Kemenangan Inter, Icardi Samai Rekor Vieri

Football5star.com, Indonesia – Mauro Icardi membuktikan diri sebagai salah satu striker mematikan di Serie A. Terbaru, gawang SPAL berhasil ia bobol dua kali untuk membawa Inter Milan menang 2-1, Senin (8/10/2018) dinihari WIB. Di sisi lain, brace nya kali ini sekaligus menyamai rekor gol Cristian Vieri.

Dua gol yang dibuat Icardi di stadion Paolo Mazza melengkapi torehan 103 gol yang ia buat selama berseragam Inter. Jumlah ini setara dengan yang dibukukan Vieri selama enam musim memperkuat I Nerazzuri.

Akan tetapi, Icardi patut berbangga karena perolehan golnya itu dicetak dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit. 103 gol yang ia lesakkan berasal dari 143 poertandingan, sementara Vieri membutuhkan 165 penampilan.

Sementara itu, keberhasilan Icardi membuat brace dinihari tadi tak lepas dari peran Ivan Perisic sebagai pemberi assist. Total, winger asal Kroasia tersebut sudah mengkreasikan 16 assist untuk Icardi sejak Desember 2015.

Di sisi lain, kapten Inter tersebut sejatinya mengawali musim 2018-2019 dengan catatan kurang baik. Ia sempat puasa gol dalam lima laga awal Serie A. Titik balik penyerang Argentina ini pun terjadi saat menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Setelah mencetak gol perdananya musim ini, Icardi akhirnya berhasil membuat gol pertamanya di Serie A ketika menghadapi Fiorentina. Hingga saat ini, dirinya sudah membukukan lima gol dari delapan laga di semua kompetisi.

Comments
Loading...