Leonardo Beberkan Alasannya Membelot ke Inter

Football5star.com, Indonesia – Direktur AC Milan, Leonardo Araujo, sempat menjadi pelatih Inter Milan beberapa musim lalu. Ia pun akhirnya membeberkan alasan membelot ke rival sekota I Rossoneri tersebut.

Leonardo membesut Inter pada musim 2010-2011. Ia datang menggantikan Rafael Benitez yang dipecat. Kehadirannya di Giuseppe Meazza pun disambut baik oleh fans I Nerazzuri.

Pria asal Brasil ini berujar bahwa hubungan erat yang dijalin dengan presiden klub ketika itu, Massimo Moratti, menjadi alasan utamanya. Selain itu, ia juga punya kedekatan dengan beberapa penggawa La Beneamata yang berasal dari Brasil.

Leonardo, AC Milan
@acmilan

“Saya bergabung dengan Inter karena beberapa alasan. Tapi alasan utamanya adalah Massimo Moratti. Saya punya hubungan baik dengan banyak pemain Inter yang berasal Brazil. Ketika saya masih bermain, saya selalu menghubungi Ronaldo dan membantunya. Hubungan kami tumbuh di sana,” ujar Leonardo seperti dilansir Corriere dello Sport, Jumat (12/10/2018).

“Saya juga punya ribuan proyek dengan putri Moratti, Carlotta Moratti, dan saya sering bertemu dengan Massimo di berbagai kesempatan,” ia menambahkan.

Ketika membesut Inter, Leonardo berhasil mempersembahkan gelar Coppa Italia. Hingga saat ini, itulah satu-satunya gelar yang dimenangkan pria 49 tahun tersebut selama menjadi pelatih.

Pria jebolan akademi Flamengo itu memang tidak berminat menjadi juru taktik. Ia lebih senang menjadi aktor di balik layar seperti yang dilakukan bersama PSG selama empat tahun. Pekerjaan ini pula yang akhirnya membawanya “pulang” ke Milan musim ini.

Comments
Loading...