Moratti Sempat Menolak Tawaran Barcelona untuk Ibrahimovic

Football5star.com, Indonesia – Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengungkapkan dirinya sempat menolak tawaran Barcelona untuk mendatangkan Zlatan Ibrahimovic beberapa tahun lalu. Namun, sang presiden akhirnya berubah pikiran setelah Barca mencantumkan nama Samuel Eto’o dalam klausul.

Ibrahimovic memperkuat Inter selama tiga musim dari 2006 hingga 2009. Ia kemudian memutuskan hengkang ke Barcelona di musim panas 2009-2010 setelah Inter menerima tawaran sebesar 70 juta euro. Selain meraup untung besar, I Nerazzuri juga berhasil menggaet Eto’o yang menjadi bagian dari klausul tersebut.

zimbio.com

Akan tetapi, siapa sangka jika perundingan Barcelona dan Inter berjalan alot. Moratti bahkan sudah menutup peluang Azulgrana menggaet sang striker sebelum.

“Saya bertemu dengan presiden Barcelona dalam acara makan siang satu bulan sebelum kesepakatan tercapai. Dia bertanya tentang Ibrahimovic dan saya mengatakan jika dirinya adalah seorang penyerang hebat yang membantu kami memenangkan empat Scudetto,” ujar Moratti kepada Gazzetta dello Sport, Minggu (14/10/2018).

Samuel Eto'o - Barcelona - Football5star.com - Goal
goal.xom

“Saya bilang padanya kami tidak akan melepas Ibra karena tawaran yang diajukan sangat kecil. Namun ketika sampai di Milano, ia bilang jika sekarang ada tawaran tiga kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya. Di dalamnya pun terdapat nama Eto’o,” ia menambahkan.

Tukar guling Ibrahimovic dan Eto’o ini nyatanya menguntungkan Inter. Striker asal Kamerun itu sukses membawa I Nerazzuri meraih treble winner di musim perdananya. Sedangkan Ibra hanya meraih satu trofi LaLiga.

Comments
Loading...