Spalletti Sebut Perbedaan Mendasar Inter dan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan harus mengubur mimpi menjadi tim pertama yang mengalahkan Juventus pada musim ini. Di Stadion Allianz, anak-anak asuh Luciano Spalletti takluk 0-1 dalam laga bertajuk Derby d’Italia. Di mata sang allenatore, kekalahan itu disebabkan oleh satu perbedaan mendasar di antara kedua tim.

Pada pertandingan giornata ke-15 Serie A tersebut, Inter sebenarnya tampil apik. Massimiliano Allegri, pelatih I Bianconeri, mengakui lawan mampu merepotkan timnya pada babak pertama. Namun, menurut Spalletti, satu hal mendasar jadi pembeda yang menentukan hasil akhir.

“Juventus pintar dan kami naif,” kata Spalletti selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia. “Kami terlalu inkonsisten. Kami membuat terlalu banyak kesalahan sederhana dan tak mampu melepaskan umpan akurat kepada pemain depan untuk dieksekusi. Hal-hal seperti ini jadi pembeda.”

Gol Mandzukic dalam laga Juventus vs Inter Milan disebut sebagai pembeda mendasar oleh Luciano Spalletti.
tuttosport.com

Hal serupa diakui bek Milan Skriniar. Menurut pemain asal Slowakia tersebut, efisiensi I Bianconeri dalam memanfaatkan peluang sangat berbeda dengan Inter. Hal itulah yang akhirnya berbuah gol kemenangan lewat sundulan Mario Mandzukic pada menit ke-66.

“Selamat kepada Juventus yang telah memenangi laga. Ini memang kekuatan mereka, yakni mencetak gol dari peluang yang tidak terlalu banyak dan biasa-biasa saja,” ungkap Skriniar kepada Inter TV. “Sebetulnya, menurutku, kami punya lebih banyak peluang mencetak gol.”

Dalam laga di Stadion Allianz itu, I Bianconeri harus menunggu hingga menit ke-66 untuk meraih gol kemenangan atas tim asuhan Spalletti. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Joao Cancelo dari sisi kiri ke tiang jauh, bola berhasil disambar kepala Mandzukic yang lepas dari kawalan Kwadwo Asamoah. Itu adalah gol pertama sang striker dalam Derby d’Italia.

Comments
Loading...