Inzaghi: Ini Kemenangan Terbesar Lazio Musim Ini

521

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Lazio hanya menang tipis 4-3 atas Fiorentina, Kamis (19/4/2018) dinihari WIB. Namun, di mata allenatore Simone Inzaghi, itu merupakan kemenangan terbesar Lazio sepanjang musim. Itu karena kemenangan itu digapai lewat perjuangan luar biasa setelah sempat tertinggal dua gol.

“Kemenangan ini, mengingat apa yang terjadi, mungkin yang terbesar bagi kami sepanjang musim. Meskipun demikian, saya tercengang ketika melihat hanya sedikit orang yang memprediksi Lazio bisa finis di 8-besar pada awal musim. Saya terkejut karena tahu betul tim ini punya kualitas,” terang Inzaghi usai laga seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Simone Inzaghi bersalaman dengan wasit laga Fiorentina vs Lazio.
tuttomercatoweb.com

Dalam pertandingan di Artemio Franchi tersebut, Lazio menunjukkan determinasi luar biasa. Felipe Anderson dkk. memperlihatkan semangat tak mau menyerah. Bukan hanya sempat tertinggal 0-2, mereka pun kembali tertinggal 2-3 setelah sempat menyamakan kedudukan jadi 2-2.

“Kami menunjukkan nyali dan ketenangan pada momen-momen menentukan di pertandingan itu,” jelas Inzaghi lagi. “Saya juga sempat terbawa suasana dan diusir saat kedudukan 0-2. Padahal, saya tak menyerang petugas pertandingan. Saya hanya meminta penjelasan.”

Secara khusus, pelatih berumur 42 tahun itu memuji performa Luis Alberto dan Anderson yang berhasil membuat kocar-kacir pertahanan Fiorentina. Tiga dari empat gol Lazio pun dihasilkan oleh dua pemain itu. Satu dari Anderson, dua dari Alberto.

Hal lain yang membuat Inzaghi puas, kemenangan itu menunjukkan anak-anak asuhnya punya stamina prima. Pasalnya, kemenangan besar di kandang Fiorentina itu diraih pada laga ke-50 yang dilakoni Gli Aquilotti pada musim ini.

Berkat kemenangan itu, Lazio bertahan di zona Liga Champions. Mereka berada di posisi ke-4 dengan 64 angka, sama dengan AS Roma yang berada di peringkat ke-3.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.