Inzaghi Sudah Siap Latih Klub Raksasa

2,056

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Simone Inzaghi menukangi Lazio membuat mantan pelatihnya, Sven-Goran Eriksson, yakin dengan kapabilitasnya sebagai juru taktik. Tidak tanggung-tanggung, pria Swedia itu yakin jika adik Filippo Inzaghi tersebut sudah siap melatih klub raksasa.

Performa Lazio selama dua musim terakhir memang menanjak. Bahkan musim ini mereka tengah bersaing dengan AS Roma dan Inter Milan untuk memperebutkan tiket Liga Champions.

Keberhasilan Inzaghi mengembalikan Lazio ke papan atas ini pula yang membuat Eriksson yakin dengan masa depannya. Bahkan pelatih yang sukses membawa Lazio menyabet scudetto di tahun 2000 itu menegaskan Inzaghi bisa melatih tim mana pun yang ia suka.

Football5star
eurosport.com

“Inzaghi sudah siap menangani tim rakasa. Saat masih bermain, segi taktikalnya sangat bagus. Dia hidup dan berpikir untuk sepak bola. Dia bisa melatih tim mana pun di dunia ini karena sudah menunjukkan pekerjaan yang luar biasa,” kata Eriksson seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (10/5/2018).

Setelah hanya menempati peringkat lima musim lalu, I Biancoceleste saat ini tengah menapaki sejarah baru untuk kembali ke Liga Champions pertama sejak musim 2007-2008. Sejauh ini mereka masih berada di peringkat empat dengan 71 poin, unggul dua angka dari Inter Milan di urutan kelima.

Penentuan laju Lazio dan Inter ke Liga Champions pun dipastikan pada giornata terakhir saat keduanya saling berhadapan di Stadion Olimpico.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.