Ironi Benevento: Menang Atas Milan, Lalu Terdegradasi

Football5Star.com, Indonesia – Sungguh ironis nasib klub pendatang baru Serie A musim ini, Benevento. Keberhasilan mereka menang 1-0 atas Milan, Minggu (22/4/2018) dinihari WIB berakhir tragis. Hanya berselang 12 jam, anak asuh Roberto De Zerbi justru terdegradasi ke Serie B.

Kepastian tersebut memang tak lepas dari hasil pertandingan lain antara Crotone melawan Udinese. Pada laga yang berlangsung malam tadi, klub peringkat 18 itu menang dengan skor 2-1 dan membuat posisi mereka naik ke urutan 17 dengan raihan 31 angka.

Sedangkan Benevento yang berada di dasar klasemen dengan raihan 17 angka dipastikan tidak bisa keluar dari jeratan degradasi. Secara matematis, 29 poin maksimal yang bisa mereka dapatkan jika memenangkan empat pertandingan di sisa musim ini hanya akan membuat posisi maksimal Sandro dkk berada di peringkat 18.

beneventocalcio.club

Kenyataan ini tentu sangat menyakitkan bagi klub yang baru pertama kali mencicipi kasta tertinggi sepak bola Italia. Tapi, tanda-tanda Benevento hanya numpang lewat di Serie A musim ini memang sudah terlihat sejak paruh pertama, di mana mereka gagal meraih satu poin pun.

Baru pada giornata ke-15 poin pertama diraih klub yang bermarkas di Stadion Ciro Vigorito tersebut ketika secara heroik menahan Milan 2-2 melalui gol menit terakhir yang dicetak kiper Alberto Brignoli.

Kendati demikian, satu hal yang bisa dibanggakan klub berlambang penyihir ini hingga pekan ke-34 adalah, Milan menjadi satu-satunya tim yang tidak mampu mengalahkan mereka.

Comments
Loading...