Januari, Inter Milan Ingin Pinjam Teixeira dari Jiangsu

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan dikabarkan akan memboyong Alex Teixeira dari Jiangsu Suning pada Januari 2018. Nerazzurri akan meminjam gelandang serang berusia 27 tahun tersebut.

Teixeira pindah ke Liga Super China pada Februari 2016 setelah Jiangsu Suning membayar mahar 50 juta euro (sekitar Rp797,4 miliar) kepada Shakhtar Donetsk. Sayang, mantan pemain Vasco da Gama ini jarang mendapat kesempatan bermain.

Berdasarkan aturan, klub-klub Tiongkok hanya bisa menurunkan tiga pemain asing dalam satu pertandingan. Satu tempat sudah selalu menjadi milik Benjamin Moukandjo, yang tampil bagus sejak datang dari Lorient.

Satu tempat lain juga sudah disegel oleh Ramirez yang tak tersentuh. Dengan demikian, pemain yang melesat saat membela Shakhtar Donets tersebut harus bersaing ketat dengan Roger Martinez dan Trent Sainsbury untuk satu slot tersisa.

Situasi ini coba dimanfaatkan oleh Inter. Menurut Tuttosport, I Nerazzurri akan memboyong Teixeira dengan status pinjaman pada Januari nanti ketika bursa transfer musim dingin dibuka. Pelatih Luciano Spalletti membutuhkan tenaga penggawa asal Brasil tersebut karena mereka tak memiliki pemain yang beroperasi di belakang striker.

Proses transfer Teixeira bakal berjalan lancar karena Inter dan Jiangsu Suning berada di bawah kendali Suning Group. Dengan keputusan peminjaman ini, sang pemain akan mendapat kesempatan tampil yang lebih banyak sekaligus membuat pembeliannya tidak mubazir.

Teixeira termasuk pemain yang produktif ketika masih bersama Shakhtar. Dia memberikan kontribusi 89 gol dan 25 assist dalam 223 pertandingan resmi. Sementara itu selama berkostum Jiangsu Suning, Teixeira melesakkan 28 gol dan membuat 21 assist dalam 66 pertandingan di semua kompetisi.

Comments
Loading...