Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Zanetti: Cara Bisnis Inter Berbeda Dengan AC Milan

112

Football5star.com, Indonesia – Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, membeberkan beberapa faktor yang menurutnya menjadi kunci keberhasilan mantan timnya musim ini. Ia juga membandingkan dengan apa yang menimpa sang rival sekota, AC Milan.  Menurutnya, kebijakan bisnis yang dianut kedua tim menjadi perbedaan mendasar mengapa nasib mereka sedikit berbeda.

Inter kini fokus bersaing di papan atas bersama Juventus dan Napoli. Hal ini jelas berbeda dengan Rossoneri yang masih terseok-seok di papan tengah klasemen.

“Jalan yang ditempuh kedua tim mungkin berbeda. Strategi kami sangat jelas untuk musim ini. Fassone (Direktur Olahraga Milan) terlibat hutang? Bukan ranahku untuk berbicara. Di sini, aku hanya ingin membicarakan tentang Inter,” kata Zanetti.

Berada di bawah kendali manajemen baru, peraih treble pada 2010 ini optmistis, Inter akan semakin berkembang dari segi pengelolaan klub. Mereka juga telah menyiapkan bibit-bibit potensial yang tersebar di berbagai belahan dunia.

“Suning telah berinvestasi banyak sejak tiba di sini. Kami ingin membawa klub ini ke arah yang lebih modern dari segi informasi. Aku kenal baik beberapa tokoh sepak bola di Eropa yang bisa membantu Inter mengembangkan sayap lebih lebar lagi. Salah satunya adalah dengan membuka akademi di beberapa negara seperti Jepang, Argentina, China, Saudi Arabia, dan Brasil,” tambahnya.

Zanetti membela Inter selama kurang lebih 19 tahun. Ia menjadi pemain dengan caps terbanyak untuk Nerazzurri. Sejak datang dari Bansfield pada musim 1995-96, dirinya telah bermain sebanyak 863 kali. Ia juga merupakan pemain terlama yang memegang ban kapten dengan 13 tahun.