Juventus Jadi Klub Italia Pertama yang Punya Tim B

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kejutan belum berhenti dibuat Juventus musim ini. Terbaru, mereka baru saja meresmikan Tim B nya. Ini Artinya, Si Nyonya Tua menjadi satu-satunya klub Liga Italia yang memiliki tim cadangan.

Baru pertama kali diresmikan, Tim B Juventus ini sejatinya harus bermain di serie D, kasta terendah dalam piramida sepak bola Italia. Namun, kebangkrutan yang dialami Bari, Cesena, dan Avelino membuat mereka bisa berlaga di Serie C, yang setingkat di atas Serie D.

Tim B Juventus menyusul Prato dan Como yang sudah lebih dulu naik tingkat ke Serie C. “Baik Prato dan Como sudah diterima di Serie C musim 2018-2019. Komisioner FIGC sudah menerima aplikasi kedua klub tersebut,” tulis pernyataan resmi federasi, Jumat (3/8/2018).

zimbio.com

“Pemeriksaan yang telah dilakukan klub-klub tersebut tidak memenuhi persyaratan, Ia menolak permintaan keduanya. Cavese, Imolese, dan Juventus B akan bermain,” sambung pernyataan itu.

Banyaknya klub yang bermasalah di kasta bawah Italia memang menjadi alasan kenapa Juventus B bisa langsung berlaga di Serie C. Selain nama-nama di atas, Bari juga baru saja dinyatakan bangkrut oleh otoritas Italia. Namun, klub langsung diambil alih oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Adapun keberadaan Tim B di Italia merupakan fenomena baru. Selama ini hanya klub-klub di Spanyol yang memiliki Tim B di kompetisi domestiknya.

Comments
Loading...