Juventus Jajaki Peluang Bajak Blaise Matuidi dari Paris Saint-Germain

Blaise Matuidi, Paris St-Germain, Juventus, Liga Prancis, Liga Italia
Blaise Matuidi (Getty Images)

Football5star, Indonesia – Juventus menjadikan gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi, sebagai alternatif jika gagal mendapatkan Steven N’Zonzi.

Juventus terus memburu pemain untuk menopang lini tengah mereka pada musim mendatang. Saat ini, mereka masih menjadikan Steven N’Zonzi sebagai prioritas.

Negosiasi Juventus dan Sevilla terkati N’Zonzi masih berjalan alot. Sevilla kukuh dengan keinginan mereka untuk menjual N’Zonzi dengan harga 40 juta euro (Rp 595,57 miliar). Namun, Juventus merasa keberatan dengan harga tersebut.

Sevilla sudah menawarkan keringanan agar Juventus bisa mencicil biaya transfer Steven N’Zonzi. Tetapi, opsi tersebut masih terus ditelaah Bianconeri.

Sebagai rencana alternatif, Juventus memantau sejumlah pemain yang memiliki karaktaristik serupa dengan N’Zonzi. Pemain tersebut adalah Blaise Matuidi yang bermain untuk Paris Saint-Germain.

Peluang Juventus untuk mendatangkan Blaise Matuidi cukup terbuka, mengingat sang pemain hampir hengkang ke Turin pada awal musim 2016-17.

Selain itu, harga Matuidi bisa menjadi faktor penentu bagi Juventus untuk lebih memilihnya. Saat ini, Matuidi sudah menginjak usia 30 tahun dan harga sang pemain berada di kisaran 30 juta euro (Rp 446,67 miliar).

Harga tersebut merupakan bujet yang disediakan Juventus untuk memboyong N’Zonzi dari Sevilla.

Faktor lain yang bisa memuluskan kepindahan Matuidi adalah masalah kontrak sang pemain. Saat ini, kontrak Matuidi bersama Paris Saint-Germain hanya menyisakan satu musim, yaitu hingga Juni 2018.

BERITA TERKINI