Juventus Minta Serie A Tiru Langkah NBA dan NFL

Football5star.com, Indonesia – Petinggi Juventus, Giorgio Ricci, berharap Serie A akan menggelar satu partainya di luar dari Italia dan mengikuti langkah dari NBA dan NFL. Menurutnya, digelarnya satu partai Serie A di luar negeri akan memberikan dampak yang positif untuk sepak bola Italia sefcara keseluruhan.

Langkah ini sempat akan dilakukan oleh LaLiga yang berencana menggelar partai Barcelona vs Girona di Miami, Amerika Serikat pada 26 Januari mendatang. Namun, banyaknya pihak yang memberikan penolakan membuat rencana milik Javier Tebas ini tak bisa terlaksana.

“Saya akan sangat senang apabila Serie A bisa menjadi lebih dikenal di seluruh belahan dunia. Saya rasa, tak akan ada masalah apabila Serie A menggelar satu laga, dari 38 partai di luar negeri,” ujar Ricci dikutip dari Football Italia.

Juventus - Serie A - Giorgio Ricci - BBC
BBC

“Jika dilihat-lihat, hal seperti ini bukanlah sesuatu yang baru di dunia olah raga. Liga-liga yang sudah berkembang seperti NBA dan NFL tak mempermasalahkan apabila satu atau dua laga digelar di Inggris atau negara Eropa lainnya,” imbuh 43 tahun itu.

Wacana ini memang sudah cukup lama berkembang di dunia sepak bola. Sebelum Tebas mengungkapkan rencananya untuk LaLiga, Premier League sudah terlebih dahulu memiliki rencana ini.

Di dekade 2000an lalu, Premier League sempat memiliki rencana untuk menggelar satu pertandingan di luar Inggris. Namun, rencana tersebut mendapatkan penolakan dari klub-klub peserta Premier League.

Comments
Loading...