Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juventus Resmikan Akademi Baru Dekat Stadion Allianz

294

Football5Star.com, Indonesia – Juventus akan resmikan akademi sepak bola baru di dekat stadion Allianz. Sekolah tersebut akan diberi nama World International School of Turin (WIST). I Bianconeri menggunakan lahan yang berada di kawasan Continassa.

Si Nyonya Tua dikabarkan mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membangun area baru itu. Mengingat uang yang mereka keluarkan tidak hanya untuk kepentingan akademi, tetapi juga membangun toko dan hotel.

CEO Juventus, Beppe Marotta, akan hadir dalam acara peresmian. Akademi tersebut akan mencakup J College, yang nantinya akan didedikasikan untuk pemain yang datang melalui akademi muda klub.

“WIST mewakili referensi keunggulan yang sama dengan keinginan yang dicari Juventus. Klub bisa membangun fasilitas olahraga yang fenomenal dan mengedepankan bisnis tanpa meninggalkan aspek sosial,” ujar Marotta seperti dilansir Football Italia, Jumat (17/11/2017).

juventus.com

Pria berkepala plontos ini pun yakin dengan adanya akademi baru ini bisa menyaring lebih dari 400 pemain muda. Dibukanya WIST juga diyakini akan membuat banyak keluarga yang akan menitipkan anak-anaknya di sana untuk belajar sepak bola dan menjadi pemain bintang.

“Kami membangun struktur yang bisa membantu mencetak pemain yang memiliki intelejensi tinggi dalam bermain sepak bola. Saya bangga berada di sini untuk melihat pemain berkualitas di kemudian hari,” sambungnya.

Juve memang dikenal memiliki akademi yang mumpuni di Italia. Banyak didikan mereka yang berkontribusi untuk La Vecchia Signora maupun Gli Azzurri.