Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juventus Scudetto, Icardi Capocannoniere

203

Football5Star.com, Indonesia – Juventus tak akan tertahankan untuk kembali mempertahankan Scudetto Serie A pada musim ini. Hampir mayoritas fans sepak bola meyakini hal tersebut. Setidaknya, begitulah hasil survei yang dilakukan rumah taruhan terkemuka, William Hill. Seperti dilansir La Repubblica, Jumat (15/9/2017), 44 persen responden menjagokan sang petahana.

Meskipun demikian, perjalanan I Bianconeri merebut Scudetto kali ini diperkirakan bakal lebih terjal. Sebanyak 62 persen respon meyakini hal itu. Tentu saja faktornya adalah kekuatan Juventus yang kian bisa terbaca, sebagian besar komponen tim yang menua, dan para konkuren yang mempersiapkan diri dengan lebih baik. Sebut saja AC Milan yang jorjoran di bursa transfer.

Hal yang menarik, hanya sedikit sekali responden yang meyakini AS Roma bisa menjadi Scudetto. Meskipun tim asal Kota Roma itu berhasil menjadi runner-up pada musim lalu, responden ternyata pesimistis. Buktinya 2 persen saja yang menjagokan Edin Dzeko cs. Sangat mungkin ini terpengaruh oleh kebijakan transfer I Giallorossi yang melepas banyak pilar. Sebut saja Mohamed Salah, Antonio Rudiger, dan Wojciech Szczesny.

Terkait transfer, Leonardo Bonucci dianggap sebagai pembelian terbaik. Penggawa anyar Milan tersebut mendapat suara sebanyak 32 persen. Tak bisa disangkal, datang dari tim juara dan langsung diberi kepercayaan sebagai kapten baru I Rossoneri, Bonucci memang pembelian penting. Patut dicatat pula, bersama Gonzalo Higuain, dia adalah pemain dengan gaji tertinggi di Serie A musim ini.

Adapun dalam perburuan capocanonniere, lambang pemain tersubur di Serie A, pemain yang paling diunggulkan adalah Mauro Icardi. Kapten Inter Milan tersebut dijagokan oleh 45 persen responden. Di belakangnya ada dua kompatriotnya sesama asal Argentina, Paulo Dybala (18 persen) dan Higuain (10 persen). Sementara itu, sang pencetak gol terbanyak musim lalu, Andrea Belotti dipilih oleh 9 respon persen saja.