Juventus Tempel Ketat Napoli Di Puncak Klasemen

Football5star.com, Indonesia – Juventus berhasil meraih tiga poin saat bertandang ke Stadion Sardegna Arena, menghadapi Cagliari pada pekan ke-20 Serie A, Minggu (7/1/2018). Hasil kemenangan tersebut membuat La Vecchia Signore menempel ketat Napoli yang berada di posisi puncak.

Turun dengan kekuatan terbaik lantas tak membuat Juventus mudah untuk menaklukkan Cagliari. Butuh 70 menit lebih bagi anak asuhan Massimiliano Allegri untuk bisa mencetak gol.

Penyerang anyar Juventus yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu dari Fiorentina, Federico Bernardeschi, jadi pahlawannya. Sontekannya memanfaatkan umpan dari Douglas Costa merobek gawang Cagliari yang dikawal oleh Rafael.

cagliari vs juventus
twitter (@juventusfcen)

Itu merupakan gol keempat Bernardeschi bersama Juventus dari 20 penampilannya di seluruh ajang kompetisi musim ini. Di sisi lain, Bianconeri mendominasi jalannya laga tersebut.

Paulo Dybala dkk unggul persentase penguasaan bola sebesar 60% dan menciptakan 10 tembakan. Namun sayang, dari seluruh peluang tersebut hanya dua yang berhasil menemui sasaran, dan cuma satu yang menghasilkan gol.

Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga wasit, Gianpaolo Calvarese menuip pluit akhir tanda pertandingan usai. Kemenangan itu membuat Juventus nyaman di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan mengemas 50 poin.

Sang jawara bertahan Serie A tersebut hanya terpaut satu angka dari Napoli yang berada di puncak klasemen. Sementara Cagliari, harus puas tertahan di peringkat ke-16 dengan raihan 20 poin.

 

Susunan Pemain:

Cagliari (3-5-2): Rafael, Filippo Romagna, Luca Ceppitelli, Fabio Pisacane (Niccolo Giannetti 88’), Paolo Pancrazio Farago, Nicolo Barella (Gregory van der Wiel 86’), Luca Cigarini, Artur Ionita (Marco Sau 69’), Simone Padoin, Diego Farias, Leonardo Pavoletti.

Pelatih: Diego Lopez.

Juventus (4-3-2-1): Wojciech Szczesny, Andrea Barzagli, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Sami Khedira (Mario Mandzukic 60’), Federico Bernardeschi (Stephan Lichsteiner 79’), Paulo Dybala (Douglas Costa 50’), Gonzalo Higuain.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Kartu Kuning: Blaise Matuidi (42), Federico Bernardeschi (51), Leonardo Pavoletti (75).

Kartu Merah:

Comments
Loading...