Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juventus Tidak Terkalahkan Di Kandang Internazionale Sejak 2010

139

Laga bertajuk Derby d’Italia antara Internazionale Milan dan Juventus bakal berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza pada pekan ini. I Nerazzurri membawa misi penting, yakni memutus rekor tak terkalahkan I Bianconeri di sana sejak 2010.

Internazionale akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Namun, hal itu belum tentu menjadi keuntungan bagi Mauri Icardi dkk. Pasalnya, Juventus terbukti selalu sulit dikalahkan ketika bermain di Kota Milan.

Kekalahan terakhir Juventus di Giuseppe Meazza terjadi pada musim 2009-10. Saat itu, I Bianconeri kalah 0-2 dalam laga Serie A pekan ke-34.

Sesudah itu, hasil pertandingan melawan Juventus sering berakhir pahit bagi Internazionale. Saat bermain di kandangnya sendiri, I Nerazzurri justru dikalahkan dua kali serta dipaksa bermain seri sebanyak dua kali kali.

Kekalahan terakhir atas Juventus dirasakan Internazionale pada musim lalu. Bermain di Serie A pekan ke-36, I Nerazzurri menyerah kalah 1-2 lewat gol Claudio Marchisio dan Alvaro Morata. Tim tuan rumah hanya membuat satu gol dari Icardi.

Fakta ini membuat pelatih Internazionale, Roberto Mancini gemas. Dia ingin sekali menghentikan rentetan kegagalan menundukkan Juventus di Giuseppe Meazza. “Kami tidak pernah menang di kandang sejak 2010? Cukup. Itu telah terlalu lama,” kata Mancini.

Di matanya memenangi duel dengan Juventus merupakan hal penting. Kemenangan akan mengangkat moril skuat Internazionale. Maklum saja, terakhir kali mengalahkan Juventus di kandang berujung gelar juara Serie A bagi Juventus.