Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Juventus Tumbang di Markas Sampdoria

343

Football5star.com, Indonesia – Juventus takluk 2-3 dari Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris pada Minggu (19/11/2017). Ini adalah kekalahan kedua mereka di ajang Serie A musim 2017-18.

Juventus sebenarnya tidak bermain buruk. Mereka justru berhasil mengendalikan jalannya laga sejak menit-menit awal.

Meski demikian, Bianconeri tidak mampu membongkar pertahanan Sampdoria yang bermain gemilang. Tendangan voli Juan Cuadrado pada menit ke-12 masih melebar, sedangkan sepakan Mario Mandzukic pada menit ke-29 mampu diblok Matias Silvestre.

Cuadrado kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-32. Namun, tendangannya tidak menemui sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

juan cuadrado, juventus, sampdoria

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain tuan rumah. Perlahan tapi pasti, mereka mulai berani bermain terbuka dan keluar menyerang di babak kedua.

Pada menit ke-52, kesalahan Federico Bernardeschi berhasil dimaksimalkan oleh Duvan Zapata untuk membuat skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat skuat asuhan pelatih Massimiliano Allegri meningkatkan tekanan. Naas, alih-alih menyamakan kedudukan, mereka justru semakin tertinggal akibat gol Lucas Torreira pada menit ke-71 dan Gian Marco Ferrari pada menit ke-79.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan melalui penalti Gonzalo Higuain dan tendangan Paulo Dybala pada masa injury time. Tetapi, mereka gagal mencetak gol penyeimbang hingga wasit meniupkan peluit panjang terakhir.

La Vecchia Signora berada di peringkat kedua klasemen Serie A dengan total raihan 31 poin dari 13 pertandingan, sementara Il Samp menempati peringkat keenam dengan 26 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Sampdoria (4-3-1-2): Viviano; Bereszynski, Silvestre, Ferrari, Strinic; Barreto (Verre 74′), Torreira, Praet (Linetty 28′); Ramirez; Quagliarella (Caprari 83′), Zapata.

Juventus (4-2-3-1): Szczesny; Lichsteiner, Rugani, Chiellini, Asamoah; Khedira, Pjanic (Matuidi 80′); Cuadrado (Costa 72′), Bernardeschi (Dybala 62′), Mandzukic; Higuain.