Allegri Akui Arti Penting Mandzukic Bagi Juventus

Football5star.com, Indonesia – Mario Mandzukic kembali menunjukkan kelasnya sebagai striker ulang. Penyerang asal Kroasia itu menjadi penentu kemenangan 1-0 yang dibukukan Juventus atas Inter Milan pada Derby d”italia, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. Kontribusi apiknya itu dipuji allenatore Massimiliano Allegri.

Mandzukic diakui Allegri sebagai sosok penting di timnya. Dalam pandangannya, mantan striker Bayern Munich tersebut selalu dapat diandalkan memutus kebuntuan yang dialami Juventus. Termasuk saat meladeni Inter di Stadion Allianz tersebut.

“Mandzukic adalah pemain penting. Saya menghargai capaian pemain. Sejak dia hengkang, Bayern tak lebih sering menang. Dia adalah pemain dengan determinasi luar biasa, selalu fokus, dan akan tetap berjuang meskipun tak dalam kondisi terbaik,” ungkap Allegri selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Gol tunggal Mario mandzukic membuat Allegri semringah karena Juventus menang atas Inter Milan.
tuttomercatoweb.com

Lebih jauh, mantan pelatih AC Milan saat juara Serie A pada 2010-11 itu menambahkan, “Mandzukic adalah satu dari sedikit pemain yang meskipun dalam hari yang buruk tetap dapat memanfaatkan keunggulan fisiknya dan membuat perbedaan.”

Soal gol yang berhasil dicetak sang striker pada menit ke-66, Allegri menyebut hal tersebut sesuai dengan skenario yang diinginkannya. Dia sudah mewanti-wanti para pemainnya untuk mampu melepaskan umpan silang ke arah sisi luar pertahanan Inter yang dinilai lebih lemah.

“Itu sungguh umpan silang yang sangat bagus dari (Joao) Cancelo. Dia mengarahkan bola ke tiang jauh untuk menghindari (Milan) Skriniar dan Miranda. Dua fullback mereka secara fisik inferior terhadap kami,” ulas Allegri lagi. “Dia melepas umpan sangat baik dan Mandzukic mampu mengalahkan (Kwadwo) Asamoah.”

Bagi Mandzukic, itu adalah gol ke-8 yang dia buat bagi Juventus pada musim ini. Dari delapan gol tersebut, empat di antaranya merupakan penentu kemenangan. Sebelum ini, gol tunggalnya membawa I Bianconeri menang 1-0 atas Valencia pada matchday V Liga Champions.

Comments
Loading...