Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Allegri Beberkan Alasan Pencadangan Higuain

173

Football5star.com, Indonesia – Gonzalo Higuain hanya berstatus sebagai pemain pengganti kala Juventus pesta gol dalam pertandingan yang bertajuk Derby Della Mole, Minggu (24/9/2017). Menurut pelatih La Vecchia Signora, Massimiliano Allegri, tak diturunkannya Higuain sejak awal adalah demi menjaga ketajaman sang pemain.

Hal itu penting dilakukan Allegri karena penyerang asal Argentina itu merupakan pilar utama timnya. Jika tak diberi waktu istirahat, dia takut Higuain justru melempem saat Juve melakoni laga-laga penting.

“Higuain ada di bangku cadangan karena ada banyak pertandingan dan saya lebih suka memberikan istirahat kepada dirinya,” kata Allegri kepada Mediaset Premium, Sabtu (24/9/2017).

“Dia pemain penting bagi kami. Ada saat-saat ketika segala sesuatunya bekerja lebih baik pada satu waktu daripada yang lain. Akan ada saat ketika setiap orang mendapat waktu istirahat. jJka tidak, kami tidak dapat mempertahankan konsistensi kami,” lanjut juru taktik berkebangsaan Italia itu.

Lebih jauh, dia menjelaskan, “Saya lebih suka mencadangkannya, dia telah mencetak dua gol musim ini dan akan mencetak banyak gol lagi. Dia hanya perlu menemukan ketajamannya kembali, atau mungkin dia tidak pernah kehilangannya. Ia perlu merasa tenang karena tidak merasa perlu mencetak semua gol.”

Dalam laga melawan Torino itu, Higuain masuk pada menit ke-80 menggantikan Mario Mandzukic. Meski hanya bermain kurang lebih selama 10 menit, dirinya mampu menyumbangkan satu assist pada laga itu.

Pencadangan pemain inti bukan hal baru bagi Allegri. Musim lalu, Paulo Dybala sempat dicadangkan pada giornata ke-6. Hasilnya, setelah hanya mebuat dua assist dalam lima giornata awal, dia langsung mencetak gol dalam dua laga beruntun.