Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Allegri Nilai Pertahanan Jadi Kunci Juarai Liga

94

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan kunci dibalik berhasilnya mereka enam kali berturut-turut menjuarai Liga Italia. Musim ini, La Vecchia Signora punya peluang besar untuk melanjutkan kesuksesan tersebut.

Allegri mengatakan bahwa pertahanan yang baik jadi salah satu kunci untuk meraih scudetto. Pernyataan tersebut bukan hanya asumsi belaka. Pasalnya, sejak 2006-07, tim yang menjuarai liga selalu punya catatan kebobolan paling sedikit.

Sejak saat itu juga Juventus pernah meraih dua scudetto dengan hanya 20 kali kebobolan yaitu pada musim 2015-16 dan 2011-12. Itu berarti mereka hanya hampir kebobolan sekali dalam seluruh pertandingan.

“Saya hanya tahu satu hal, dan itu bahwa dalam 10 tahun terakhir hanya sekali tim dengan catatan pertahanan terbaik kedua yang memenangkan Scudetto,” kata Allegri dalam konferensi pers sebelum pertandingan Lazio, Jumat (13/10/2017).

“Saya pikir Inter memiliki pertahanan terbaik kedua di tahun 2010. Hanya tahun itu, hanya itu saja. Sisanya tim dengan pertahanan paling terbaik selalu menjuarai liga,” lanjutnya.

Juru taktik asal Italia itu juga sebelumnya membentuk trio bek yang tangguh (Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini). Selain turut andil membawa Juve juarai liga, mereka juga jadi faktor penting dua kali jadi finalis Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Namun, trio tersebut tak berlanjut karena Bonucci memilih pindah ke AC Milan. Di sisi lain Juve saat ini mengalami persaingan sengit dengan Napoli. Gianluigi Buffon dkk sejauh ini harus merelakan capolista diduduki oleh Partenopei karena terpaut dua poin.