Allegri Ungkap Rahasia Kemenangan Juventus Atas Inter

Football5star.com, Indonesia – Juventus berhasil memenangi Derby d’Italia melawan Inter Milan di Stadion Allianz, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. Gol semata wayang Mario Mandzukic membuat anak-anak asuh Massimiliano Allegri mempertahankan rekor tak terkalahkan musim ini.

Meskipun demikian, Allegri mengakui kemenangan atas Inter dalam Derby d’Italia sungguh sulit diraih. Dia menegaskan, armada pimpinan Luciano Spalletti bermain lebih baik pada babak pertama, tapi perubahan yang dilakukan pada babak kedua sanggup membuat Juventus bangkit dan meraih poin penuh.

“Inter menyulitkan kami pada babak pertama. Mereka menyerang dengan mengandalkan Joao Mario dan (Roberto) Gagliardini. Itu membuat kami kerepotan. Betul juga bahwa peluang-peluang emas yang hadir pada babak pertama disebabkan oleh kecerobohan kami yang mudah kehilangan bola,” urai Allegri seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Matteo Politano memaksa Allegri memutar otak lebih keras untuk membawa Juventus menang atas Inter Milan.
tuttosport.com

Melihat tekanan Inter itu, Allegri pun lantas melakukan perubahan yang diakuinya sangat menentukan. Terutama soal penempatan Joao Cancelo dan Mario Mandzukic yang lantas berkolaborasi apik membuat gol tunggal pada menit ke-66.

“Saya menggeser Cancelo karena mereka punya (Matteo) Politano di sisi kanan. Saya memberikan lebih banyak tekanan. Saya tempatkan (Mattia) De Sciglio di sisi lain karena tak diperlukan terlalu banyak serangan di sana,” terang dia.

Sementara itu, soal Mandzukic, Allegri berujar, “Pada babak kedua, dengan menggeser Mandzukic ke kiri, (Paulo) Dybala bermain jauh lebih baik dalam hal kecepatan dan intensitas dalam memberikan tekanan ke depan. Kami tak memberikan peluang sama sekali kepada lawan dan sanggup mendulang banyak peluang.”

Selain perubahan taktik itu, Allegri juga menekankan kepada anak-anak asuhnya untuk lebih efektif dalam permainan dan pemanfaatkan peluang. Menurut dia, itulah yang akhirnya mampu membuahkan gol tunggal dari sundulan Mandzukic setelah menerima umpan silang Cancelo yang membuat Juventus memenangi Derby d’Italia.

Comments
Loading...