Chiellini: Pesepak Bola Perlu Pendidikan Tinggi

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Juventus, Giorgio Chiellini, memiliki perhatian lebih pada dunia pendidikan. Ia pun menganggap setiap pesepak bola harus memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi.

Chiellini tentu tidak asal bicara. Ia jadi salah satu pemain yang punya prestasi bagus di dunia pendidikan. Bahkan baru-baru ini kapten Juventus itu sudah menyelesaikan program masternya di jurusan Administrasi Bisnis University Turin.

Keberhasilannya di bidang akademik diharapkan bisa diikuti pemain bola lainnya. Baginya, pendidikan tinggi akan sangat membantu para pemain saat sudah tidak lagi berkecimpung di dunia si kulit bundar.

Chiellini
zimbio.com

“Kita harus mendorong lebih banyak pemain sepak bola untuk belajar dan meningkatkan jumlah dengan gelar di universitas. Karena umurnya sangat panjang. Hidup akan menjadi indah setelah karier seorang pemain berakhir,” kata Chiellini kepada FIFPro, Rabu (17/10/2018).

“Anda harus mempersiapkan terlebih dulu atau ada risiko Anda saat mencapai usia 35 tahun dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan hidup Anda. Hanya beberapa pemain yang berhasil mendapat pekerjaan di sepak bola usai pensiun sebagai pemain,” ia menambahkan.

Chiellini bukan satu-satunya pemain yang berprestasi di bidang akademik. Selain dirinya ada pula kapten Manchester City, Vincent Kompany, yang juga baru merengkuh gelar master di Inggris.

Di Bundesliga ada bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski. Mengambil jurusan pendidikan Olahraga di Warsawa School, ia lulus dengan nilai terbaik.

Comments
Loading...