Dino Zoff: Laga Fiorentina vs Juventus akan Sangat Emosional

Football5star.com, Indonesia – Kiper legendaris Itaia, Dino Zoff, sudah tidak sabar menantikan laga klasik antara Fiorentina vs Juventus. Baginya, pertemuan kedua tim akan terasa sangat emosional karena diiringi rivalitas sengit antarkedua supporter.

Selama masih bermain Zoff jadi sosok tak tergantikan di bawah mistar gawang Juve. Tapi ketika menapaki karier sebagai pelatih ia pernah berjasa menyelamatkan Fiorentina dari ancaman degradasi beberapa tahun lalu.

“Laga ini selalu memunculkan pertarungan yang indah, sangat emosional, dan banyak kesukuan di sini. Juventus akan mempertahankan konsistensi mereka sedangkan Fiorentina punya keinginan besar untuk menjalani dengan bagus untuk meraih kemenangan,” kata Zoff kepada Tutto Mercato, Sabtu (1/12/2018).

Chiellini
zimbio.com

“Setiap klub yang bertemu Juve punya motivasi berbeda. Saya tidak terlalu memperhatikan hasil di lapangan, tapi lebih dari itu. Fiorentina sekarang punya banyak pemain muda, begitu juga dengan Juventus,” ia menambahkan.

Pada kesempatan yang sama pria 76 tahun ini juga mengomentari regulasi baru Liga Italia yang mengharuskan setiap klub memiliki Tim B yang berlaga di Serie C. Ia mengakui kebijakan ini masih memerlukan banyak perbaikan.

“Sejauh ini proyek baru ini belum membuahkan hasil yang bagus. Pada akhirnya hanya Juventus yang bergabung dan saya bahkan tidak tahu apakah memindahkan banyak tim dari klub Serie A ke Serie C sebagai tindakan yang benar. Ini masih membutuhkan waktu yang lama,” tutupnya.

Comments
Loading...