Jelang AC Milan vs Juventus: Misi Pribadi Ronaldo di San Siro

Football5star.com, Indonesia – Il Grande Partita AC Milan vs Juventus akan tersaji pada akhir pekan ini. Bagi sang tamu , optimisme bisa diusung. Dalam 16 pertemuan terakhir, hanya sekali I Bianconeri kalah dari I Rossoneri. Sisanya, 14 kali menang dan sekali seri. Fakta ini kiranya bisa membuat Cristiano Ronaldo tersenyum karena misi pribadinya mungkin tercapai.

Misi pribadi Ronaldo dalam laga AC Milan vs Juventus itu adalah menang untuk kali pertama di San Siro. Sepanjang kariernya, dia telah empat kali melawat ke stadion yang menjadi kandang AC Milan dan Inter Milan itu. Tiga lawatan bersama Manchester United, satu kunjungan bersama Real Madrid. Hasilnya, hanya dua kekalahan dan dua hasil imbang yang bisa digapai.

Cristiano Ronaldo belum pernah menang di kandang AC Milan.
zimbio.com

Dari empat kunjungan tersebut, tiga kali melawan Milan dan sekali menghadapi Inter. Kunjungan pertama Ronaldo terjadi saat Manchester United menjalani laga leg II 16-besar Liga Champions 2004-05. Tampil penuh, megabintang asal Portugal itu tak mampu menghindarkan Red Devils dari kekalahan 0-1 gara-gara gol Hernan Crespo pada menit ke-61.

Dua musim berselang, CR7 kembali menjejakkan kakinya di San Siro, Lagi-lagi bersama Manchester United untuk menghadapi Milan. Kali ini, mereka menjalani laga leg II semifinal Liga Champions 2006-07. Pil pahit kembali harus ditelan karena Red Devils takluk 0-3. Tiga gol I Rossoneri dijaringkan Kaka, Clarence Seedorf, dan Alberto Gilardino.

Dua Hasil Imbang

Hasil lebih baik diraih Ronaldo saat bersama Red Devils melawan Inter Milan pada leg II 16-besar Liga Champions 2008-09. Meskipun Red Devils tetap gagal mencetak gol, skor akhir kali ini imbang 0-0.

Hasil imbang pula yang didapatkan pada lawatan keempat. Kali ini bersama Real Madrid saat melawan Milan di fase grup Liga Champions 2010-11. Ronaldo cs. berhasil mencuri satu poin berkat hasil imbang 2-2. Gonzalo Higuain sempat membawa Los Blancos unggul, tapi lantas dibalas brace Filippo Inzaghi. Kekalahan berhasil dihindari berkat gol Pedro Leon pada injury time.

Comments
Loading...