Kehadiran Ronaldo Berikan Dampak Magis Seperti Pirlo

Football5star.com, Indonesia – Pada tahun pertama di Juventus, Cristiano Ronaldo langsung menjelma sebagai juru gedor menakutkan. Ini terbukti dengan keberhasilan Juve yang belum tersentuh kekalahan di Serie A. Dampak ini pula yang membuat Giorgio Chiellini melabelinya seperti Andrea Pirlo.

Kendati memiliki posisi yang berbeda, Chiellini percaya bahwa rekan barunya itu memberikan dampak yang tak kalah magis seperti Pirlo. Untuk diketahui, scudetto pertama Juventus usai terlibat kasus calciopoli diraih ketika mereka mendatangkan Pirlo dari AC Milan.

Hal ini pula yang kembali dirasakan Chiellini pada Ronaldo. Walau belum mempersembahkan apa pun, ia percaya sang bomber akan membawa klub ke level yang berbeda.

goal.com

“Saya pikir Ronaldo sudah memberikan dampak luar biasa untuk tim dan dia selalu berada di balik kemenangan kami. Dia membantu kami meningkatkan standar permainan dan dia bekerja dengan cara yang tidak kami miliki sebelumnya,” ujar Chiellini seperti dilansir Football Italia, Selasa (4/12/2018).

“Dia memberi keyakinan pada tim ini. Dia seperti Pirlo yang memberikan segalanya kepada kami di Italia dan sekarang Ronaldo memberikan itu di tingkat internasional. Ronaldo juga mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Buffon,” ia menambahkan.

Selain mampu membawa Si Nyonya Tua nyaman di puncak klasemen Serie A, Ronaldo juga berhasil memimpin daftar top skorer sementara. Sejauh ini ia sudah mengemas 10 gol, sama seperti bomber Genoa, Krzysztof Piatek.

Comments
Loading...