Luciano Moggi Jadi Penyebab Ibrahimovic Pergi dari Juventus

Football5star.com, Indonesia – Kepergian Zlatan Ibrahimovic dari Juventus beberapa tahun lalu selama ini dipercaya karena kasus Calciopoli. Tapi nyatanya, Luciano Moggi-lah yang menjadi penyebab utama Ibrahimovic pergi saat itu.

Moggi ketika menjabat sebagai Direktur Juventus. Adapun Ibrahimovic yang bermain impresif bersama Si Nyonya Tua selama dua musim sempat ingin memperpanjang kontrak di Turin. Tapi rencana tersebut berubah di tengah jalan usai kejadian tak mengenakkan di Liga Champions.

Saat Juve berhadapan dengan Bayern Munich, striker yang kini memperkuat Los Angeles Galaxy mendapat kartu merah. Hal ini pun sontak membuat Moggi murka dan meminta Ibra untuk melupakan kontrak baru.

thesun.co.uk

“Saya tidak ingin bertahan di Juventus dan tidak ada yang bisa mereka lakukan dan tawarkan untuk membuat saya memperpanjang kontrak usai kejadian itu. Lalu klub kena kasus Calciopoli dan kepergian saya menjadi sesuatu yang tak bisa dihindarkan,” kata Ibrahimovic seperti dilansir Football Italia, Senin (19/11/2018).

Keluar dari Juventus, pemain 37 tahun ini kemudian menerima pinangan Inter Milan dan bertahan hingga tiga musim sebelum akhirnya hijrah ke Barcelona 2009 lalu. Ada cerita menarik yang mengiringi kepindahannya ke klub Katalonia tersebut.

“Saat Maxwell mengemasi barang-barangnya untuk hengkang ke Barcelona, saya meminta dia membawa sepatu saya dan saya berkata ‘bawa ini ke Barcelona, aku akan menemuimu di sana’. Orang-orang kemudian tertawa mengira saya bercanda. Tapi dalam dua hari, Barcelona mengundang saya dan dalam 20 menit saya resmi menjadi pemain mereka,” tegasnya.

Comments
Loading...