Oezil Ungkap Rahasia Ronaldo

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, membuka rahasia di balik kegemilangan Cristiano Ronaldo di kancah sepak bola. Oezil pun tak sungkan mengakui kemampuannya berkembang berkat Ronaldo.

Oezil memang sempat menjadi rekan satu tim Ronaldo di Real Madrid pada periode 2010-2013. Selama tiga musim bersama, mata Oezil terbuka terkait rahasia di balik kehebatan Ronaldo di lapangan hijau.

“Orang sering bertanya kepadaku, apa rasanya bermain bersama Cristiano Ronaldo. Aku berani mengatakan, tak pernah melihat orang seperti dia. Cristiano bekerja sangat keras. Dia paling pertama datang ke tempat latihan, dan terakhir yang pergi,” ujar Oezil seperti dikutip Football5star.com dalam wawancara Oezil di laman resmi Arsenal.

Ronaldo dikenal sebagai pemain yang ambisius. Bahkan, tak jarang orang menganggapnya arogan. Oezil pun tak membantah klaim tersebut. Menurut dia, Ronaldo memang sosok yang tak pernah menyukai kekalahan, meski hanya latihan.

“Dia sangat profesional dan selalu ingin menang, meski dalam latihan game. Tentu aku selalu memerhatikan yang dilakukannya. Meski hal yang sederhana seperti teknik menembak. Aku sangat menikmati bermain dengannya karena membuatku semakin baik. Dia pria yang baik. Aku banyak memberinya assist, dan tak perlu mengingatkannya soal itu,” urai mantan penggawa Timnas Jerman itu.

Cristiano-Ronaldo-Mesut-Ozil-Real-Madrid-Football5star-Denis-Doyle-Getty-Images
Denis-Doyle/Getty Images

Hubungan Oezil dan Ronaldo memang cukup dekat semasa di Real Madrid. Bahkan, sempat tersiar kabar Ronaldo berang ketika El Real melepas Oezil ke Arsenal pada September 2013. Terlebih, Oezil menjadi salah satu pemain yang banyak memberi assist untuk gol-gol Ronaldo.

“Sangat mudah bermain dengannya karena Anda tak perlu membuat banyak peluang. Meski aku cuma memberinya dua umpan, dia bisa mencetak dua gol. Karena itu dia menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola,” puji Oezil lagi.

Jika Oezil sudah meninggalkan Madrid sejak 2013, Ronaldo baru saja membuka lembaran baru bersama Juventus pada musim panas 2018. Sehari setelah Oezil mencetak satu gol kemenangan Arsenal atas Newcastle United, Ronaldo pun mengakhiri paceklik gol bersama Juventus. Ronaldo melesakkan dua gol ke gawang Sassuolo guna membawa Juventus menang 2-1, Minggu (16/9).

Comments
Loading...