Del Piero: Transfer Ronaldo Seperti LeBron James ke Lakers

119

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Alessandro Del Piero mengeluarkan komentar unik tentang Cristiano Ronaldo ke Juventus. Seperti diketahui, saga transfer Ronaldo ke Italia memang menyita banyak atensi. Kali ini, eks pemain Padova ini membandingkan transfer Ronaldo dengan LeBron James.

Untuk diketahui lagi, LeBron James baru saja meninggalkan Cleveland Cavaliers untuk bergabung bersama Los Angeles Lakers. Menurut Del Piero, transfer Ronaldo ke Juventus serupa dengan apa yang dilakukan Lakers untuk James.

Del Piero
Foto: Michael J. LeBrecht II/NBAE via Getty Images

“Hasil buruk bisa memengaruhimu, itu pasti. Terutama ketika kalah di dua final setelah dua musim yang gemilang dan kalah melawan tim terbaik,” ujar Del Piero dikutip dari La Gazzetta dello Sport. 

“Kegagalan Juventus di Liga Champions bukan kutukan. Tapi, Juventus akan memenangi Liga Champions karena mereka menunjukkan hasrat besar itu di musim ini. Ambisi itu nyata ketika mereka mendatangkan Ronaldo. Aku sangat suka itu. Itu seperti apa yang dilakukan Lakers dengan LeBron James,” jelas legenda Juventus itu.

Lakers sendiri mendatangkan LeBron sebagai upaya mengejar target meraih kembali kejayaan. Ini sudah delapan musim berlalu sejak mantan tim Kobe Bryant itu memenangi NBA. Hal serupa tampaknya yang dilihat Del Piero mirip dengan apa yang dilakukan mantan timnya tentang transfer Ronaldo.

“Ronaldo adalah juara sejati. Dia selalu ingin memenangi segalanya. Cepat atau lambat, dia akan mempelajari apa arti menjadi Juventino baginya. Dia akan menyebarkan mentalitas juara itu dan membuat tim semakin kompetitif untuk memenangi segalanya,” tutup Del Piero.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.