Kalahkan Parma, Gattuso Puji Cutrone dan Abate

Football5star.com, Indonesia – Gennaro Gattuso memberikan kredit tersendiri kepada dua anak asuhnya, Patrick Cutrone dan Ignazio Abate. Bagi Gattuso, kedua pemainnya tersebut bermain sangat apik saat AC Milan mengalahkan Parma.

Milan tertinggal lebih dulu lewat gol Roberto Inglese di menit ke-49 sebelum akhirnya Patrick Cutrone menyamakan kedudukan kedudukan lima belas menit setelahnya. Gol Cutrone banyak mendapatkan pujian karena ia menceploskannya dengan tendangan voli yang indah. Menanggapi hal itu, Gattuso tak kaget karena ia merasa anak asuhnya layak mendapatkannya.

“Dia hidup untuk mencetak gol dan aku sangat senang. Dia bahkan menghapus anggapan bahwa ia tak bermain apik sejak awal pertandingan. Dia harus terus bermain seperti ini, karena ia bisa melakukan jauh lebih baik,” ungkapnya dikutip Football5star dari Football-Italia.

AC Milan sukses meraih tiga poin saat menghadapi tamunya Parma pada pekan ke-14 Serie A, Minggu (2/12/2018) - Football5star - Twitter @acmilan
Twitter @acmilan

Tak hanya untuk Cutrone, pelatih yang semasa bermain dijuluki Rhyno tersebut juga memberikan pujian untuk pemain belakang miliknya, Abate. Abate yang merupakan aslinya adalah bek kanan, dipasang oleh Gattuso sebagai bek tengah. Perubahan posisi itu ternyata tak membuat anak asuhnya kebingungan.

“Melihat Ignazio Abate bermain dengan beik sebagai bek tengah juga mengejutkan. Kita harus beruntung sebagai pelatih ketika bekerja dengan pemain cerdas yang dapat beradaptasi. Itulah rahasia tim ini. Semua pemain siap untuk tampil,” tambahnya.

AC Milan sempat kesulitan di awal laga. Parma tampil apik dan mampu mengunci lini pertahanan mereka. Ketatnya lini pertahanan mereka membuat I Rossoneri gagal mencetak gol di babak pertama.

Comments
Loading...