Kalahkan Sampdoria, Juventus Menjauh dari Napoli

107

Football5Star.com, IndonesiaJuventus berhasil meraih poin penuh saat menjamu Sampdoria dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Senin (16/4) dini hari WIB. I Bianconeri menang telak dengan skor 3-0.

Kemenangan ini membuat jarak mereka dengan Napoli yang ada di posisi kedua semakin jauh. Hal tersebut tak lepas dari hasil imbang Napoli saat bertamu ke markas AC Milan beberapa jam sebelum laga Juventus kontra Sampdoria.

Juventus langsung tampil dominan sejak awal pertandingan. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh para pemain Juventus, tapi belum ada yang berhasil menemui sasaran. Meski tampil dibawah tekanan, Sampdoria juga berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Massimiliano Allegri dipaksa untuk melakukan pergantian pemain sebelum babak pertama usai. Miralem Pjanic harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Douglas Costa.

Masuknya Costa ternyata berhasil memecah kebuntuan Juventus. Sebuah umpan matang dari sisi kiri berhasil diteruskan oleh Mario Mandzukic yang berhasil meloloskan diri dari kawalan bek Sampdoria. Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan berjalan cukup berimbang. Dari segi penguasaan bola, Juventus memang masih lebih baik dari Sampdoria, tapi tak terlalu dominan seperti laga di babak pertama.

Costa lagi-lagi menjadi kreator gol kedua Juventus yang tercipta pada menit ke-60. Kali ini umpannya dari dalam kotak penalti berhasil disambut tandukan kepala Benedikt Hoewedes. Juventus menggandakan keunggulannya atas Samdoria.

Winger asal Brasil tersebut benar-benar menjadi bintang pertandingan. Kali ini giliran Sami Khedira yang merasakan umpan matang Costa. Pada menit ke-75, Costa menusuk dari sisi kanan dan memberikan umpan datar yang diselesaikan dengan baik oleh Khedira.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah. Dengan hasil ini, Juventus sementara unggul enam angka dari Napoli.

Susunan Pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon; Benedikt Hoewedes, Daniel Rugani, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah; Sami Khedira (Stefano Sturaro-81’), Miralem Pjanic (Douglas Costa-43’), Blaise Matuidi; Juan Cuadrado, Mario Mandzukic, Paulo Dybala (Rodrigo Bentancur-67’)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Sampdoria: Emiliano Viviano; Jacopo Sala, Matias Silvestre, Gian Marco Ferrari, Vasco Regini; Edgar Barretto (Valerio Verre-81’), Lucas Torreira, Dennis Praet; Gaston Ramirez (Gianluca Caprari-61’); Fabio Qugliarella (Dawid Kownacki-46’), Duvan Zapata

Pelatih: Marco Giampaolo