Kata Moggi, Transfer Ronaldo ke Juventus Sudah Selesai

491

Football5Star.com, Indonesia – Juventus dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid perihal transfer Cristiano Ronaldo. Mantan Direktur Juventus, Luciano Moggi, menyampaikan kabar tersebut setelah berbicara dengan petinggi Bianconeri.

Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus mewarnai headline pemberitaan dalam beberapa hari terakhir. Mulanya, perwakilan Juventus bertemu dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes, untuk membicarakan transfer Joao Cancelo. Setelah transfer tersebut resmi selesai, Juventus menjajaki kemungkinan mendatangkan Ronaldo.

Di lain pihak, Ronaldo dikabarkan sedang berseteru dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Ronaldo diwartakan kecewa dengan Perez karena tak segera meningkatkan gajinya di Los Blancos. Setelah final Liga Champions 2017-2018, Ronaldo pun menyampaikan keinginannya untuk hengkang.

Cristiano Ronaldo - Football5Star.com
Standard.co.uk

Mantan Direktur Juventus, Luciano Moggi, mengatakan bahwa transfer Ronaldo ke Juventus telah selesai. Berdasarkan penuturan Moggi, Ronaldo akan menjalani tes medis di Muenchen, Jerman, sebelum menandatangani kontrak di Turin.

“Dalam pandangan saya, dia telah sepakat dan lolos tes medis di Muenchen. Ini yang saya dapatkan setelah berbicara dengan petinggi Juventus,” ujar Moggi dilansir Football5Star.com dari Goal.

Moggi sempat nyaris memboyong Ronaldo ke Juventus pada 2003. Kala itu, kesepakatan yang sudah di depan mata harus buyar lantaran penyerang Juventus Marcelo Salas enggan ditukarkan kepada Sporting Lisbon.

“Saya sudah mencium bakatnya. Saya mengirim pemandu bakat untuk mengamati pemain 18 tahun itu, dia membuat saya kagum dengan kedewasaannya,” ujar Moggi lagi.

“Siang hari saya membuat kontrak. Namun sayang sekali Salas enggan bermain untuk Sporting CP karena ingin kembali ke River Plate,” tutur dia.

Alhasil, Ronaldo pun hengkang ke Manchester United dengan banderol hanya 19 juta euro. Di Inggris dia meraih berbagai gelar hingga pindah ke Real Madrid pada 2009.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.