Ronaldo Akan Angkat Kembali Pamor Serie A

139

Football5star.om, Indonesia – Bergabungnya Cristano Ronaldo ke Juventus tidak hanya berdampak positif bagi tim yang bersangkutan. Kedatangannya diperkirakan akan kembal membuat pamor Serie A terangkat. Setidaknya itu yang ada di pikiran legenda hidup asal Jerman, Lothar Matthaus.

Ronaldo sepakat untuk merapat dengan mahar 117 juta euro. Bapak empat anak tersebut akan berada di Turin dalam jangka waktu dua musim mendatang. Masa depannya di Real Madrid sudah tidak tertolong seiring semakin memburuknya hubungan dengan sang bos besar, Florentino Perez.

Matthaus menilai, transfer ini terbilang aneh. Namun, ia tetap mengapresiasi pihak Juventus yang berani menawar pemain yang dalam sembilan musim terakhir menjadi simbol bagi tim asal ibu kota Spanyol tersebut.

“Setelah menghabiskan sembilan musim dan memenangkan 16 gelar untuk Real Madrid, Ronaldo kini menjadi daya tarik utama di Serie A. Sejujurnya, aku harus membiasakan diri melihatnya berseragam Juventus,” kata Matthaus dalam kolomnya di Sky.

“Kita semua tahu apa yang ia alami dengan Florentino Perez. Juventus datang di saat yang tepat untuk membawanya pergi dari sana. Kini mereka sudah cukup kuat untuk membeli pemain sekelas Ronaldo,” lanjut Matthaus.

Ronaldo baru saja secara resmi diperkenalkan ke publik Juventus pada Senin (16/7) waktu setempat. Ia akan langsung menjalani latihan dan bergabung bersama rekan setimnya yang lain untuk agenda pramusim.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.